081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Femtech Startup di Indonesia, Dari dan Untuk Perempuan

Femtech Startup di Indonesia, Dari dan Untuk Perempuan

Haidiva.com-Menjamurnya startup di dunia investasi ternyata tak membuat perempuan ketinggalan. Banyak perempuan yang membuat female technology (femtech) startup yang ditujukan untuk kemudahan kaumnya juga. Kalau Kamu tertarik membuat femtech, sebaiknya belajar dari mereka. Tak ada salahnya mulai dari sekarang.

Female Daily

Tampilan aplikasi Female Daily

Sejak dirintis tahun 2005 oleh Hanifah Ambadar, Female Daily berkembang menjadi sebuah forum kecantikan terbesar di Indonesia. Para pecinta produk skincare dan make up bisa bertukar pengalaman mengenai produk kecantikan. Platform ini akhirnya menyajikan event-event menarik seputar produk kecantikan lokal maupun internasional.

Sehati

Anda Waluyo (kerudung putih) menampilkan fitur sehati

Sehati didirikan oleh Anda Waluyo. Aplikasi mobile ini membantu ibu hamil dalam memantau kehamilan mereka melalui panduan standar. Mereka juga bisa menerima tips kehamilan dan buku pemeriksaan kesehatan dengan rumah sakit, dokter dan lembaga kesehatan. Hebatnya, Sehati masuk 2 femtech terbaik versi Forbes 2021.

Baca juga: Startup usaha sosial yang didirikan oleh perempuan

Hijup

E-commerce khusus busana muslim

Femtech ini merupakan e-commerce yang fokus pada busana muslim dan aksesoris penunjang lainnya. Dibangun oleh Diajeng Lestari sejak tahun 2011, Hijup telah menembus pasar internasional untuk produk modest. Ratusan desainer lokal telah menjadi mitra dan dapat dijangkau oleh pelanggan dari puluhan negara.

Woobiz

Woobiz didirikan oleh Putri Noor Shaqina, Rorian Pratyaksa, Josua Sloane, dan Hendy Wijaya pada bulan Desember 2018. Aplikasi ini membantu para ibu rumah tangga yang ingin membuka bisnis rumahan agar lebih berdaya. Platform ini juga membantu para mitra lewat edukasi bisnis dan penguatan komunitas.

Gigel
Pasangan yang punya anak bayi menjadi pasar dari Gigel. Didirikan pasutri Putri Arinda dan Muhammad Syahdani, aplikasi ini berisi penyewaan produk yang banyak dibutuhkan pasangan muda yang baru memiliki anak, seperti stroller, mainan, dan lain-lain. Pemilik barangpun bisa menjadi mitra yang mendapatkan tambahan penghasilan dari penyewaan barang.

Baca juga: Rekomendasi bisnis kecantikan yang bisa dikelola oleh perempuan

Base

Femtech ini fokus pada layanan e-commerce kecantikan yang memberikan rekomendasi produk berdasarkan kondisi kulit pengguna. Pelanggan terlebih dahulu mengisi kuesioner mengenai kondisi dan kebutuhan kulit. Base didirikan oleh oleh Yaumi Fauziah Sugiharta dan Ratih Permata Sari.

Berrykitchen

Bagi penyuka makanan sehat tapi malas keluar rumah, Berrykitchen bisa menjadi pilihan. BerryKitchen sudah ada sejak tahun 2012, didirikan oleh Chynthia Tenggara. Femtech ini menjadi jasa katering online pertama dan terbesar di Indonesia dan membuka banyak lapangan pekerjaan.

Spread the love

2 thoughts on “Femtech Startup di Indonesia, Dari dan Untuk Perempuan

  1. Sebelum Memilih Tempat Magang Kerja, Pastikan Hal Berikut
    October 26, 2021 at 1:42 pm

    […] Baca juga: Daftar femtech startup dari Indonesia terbaik […]

  2. Bank DBS Buka Lowongan Khusus Perempuan Bidang Teknologi Informasi
    November 5, 2021 at 1:04 pm

    […] Baca juga: Femtech Indonesia, startup yang didirikan perempuan untuk perempuan […]

Comments are closed.