081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Diet Skincare, Memangkas Rutinitas Skincare Sesuai Kebutuhan Kulit

Diet Skincare, Memangkas Rutinitas Skincare Sesuai Kebutuhan Kulit

Haidiva.com-Memiliki wajah yang sehat, terawat dan glowing adalah dambaan setiap perempuan. Untuk mendapatkannya tentu diperlukan perawatan kulit secara teratur. Jika kamu penggemar skincare Korea, pasti tak asing dengan 10 Step Korean Skincare Routine. Seperti namanya, tahapan skincare ini membutuhkan 10 rangkaian produk. Tak jarang, tahapan yang panjang ini, membuat malas sebagian orang untuk menggunakan skincare.

Nah, jika kamu termasuk golongan yang anti ribet, kamu bisa mencoba diet skincare. Sama seperti diet pada umumnya, diet skincare merupakan ritual perawatan kulit dengan memangkas rutinitas skincare menjadi lebih sedikit. Produk-produk skincare yang biasa digunakan mulai dikurangi. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit yang diakibatkan oleh reaksi dari berbagai paduan produk skincare yang diaplikasikan secara berlapis.

lorealparisusa.com

Diet skincare membuat kulit secara alami melakukan proses detoksifikasi dari beragam efek samping akibat kandungan kimia yang menumpuk akibat penggunaan beragam produk perawatan pada kulit. 

Dikutip dari Beautynesia, seorang ahli dermatologi asal New York, dr. Neil Sadick mengatakan jika dalam beberapa kasus yang ia temukan, banyak pasien yang datang padanya dengan keluhan iritasi kulit akibat penggunaan produk perawatan kulit yang berlapis-lapis.

Tahapan Diet Skincare

vitalproteins.com

Saat menerapkan diet skincare, Kamu hanya perlu menggunakan beberapa produk perawatan dasar saja, seperti cleanser, moisturizer, dan juga yang tak kalah penting adalah penggunaan sunscreen untuk mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV. Sedangkan untuk malam hari, Kamu bisa menambahkan pemakaian serum.

Selanjutnya Kamu bisa membiasakan diri dengan diet skincare, dengan langkah ini kamu bisa memahami jenis kulitmu dengan baik. Kamu juga jadi lebih mengetahui kebutuhan kulitmu. Misal, untuk yang memiliki kulit kering berarti kamu memerlukan tambahan serum. Atau untuk kamu yang kulitnya berjerawat, perlu penambahan obat jerawat dan eksfoliator. Begitupun untuk kebutuhan kulit lainnya. Satu lagi yang terpenting dalam diet skincare adalah digunakan secara rutin, niscaya Kamu akan melihat perubahan hasilnya.

Spread the love

2 thoughts on “Diet Skincare, Memangkas Rutinitas Skincare Sesuai Kebutuhan Kulit

  1. Cegah Jerawat Akibat Pakai Masker
    July 8, 2020 at 1:42 pm

    […] Banyak dari kita yang menggunakan terlalu banyak produk kecantikan. Padahal, kandungan skincare justru akan kontra dengan keringat yang kita keluarkan, terutama yang mempunyai pewangi dan pewarna buatan. Saat menggunakan masker, pangkas skin care dan cukup memakai pembersih wajah non-sabun yang lembut dan pelembab ringan yang bebas pewangi.“Lebih sedikit bahan lebih baik daripada lebih banyak,” kata Dr. S. Tyler Hollmig, direktur bedah dermatologis di Dell Medical School di University of TexasSelain pembersih wajah, skincare yang bisa digunakan cukup pelembap. Item ini berfungsi ganda, selain melembabkan kulit, itu juga bisa melindunginya dari gesekan masker.Baca juga: Diet Skincare […]

  2. Kebiasaan Buruk Pakai Skincare yang Malah Rusak Kulitmu
    October 22, 2020 at 3:52 pm

    […] Baca juga: Cara melakukan diet skincare […]

Comments are closed.