Clap for Carers, Dukungan Tepuk Tangan untuk Tenaga Kesehatan Lawan Corona

Clap for Carers, Dukungan Tepuk Tangan untuk Tenaga Kesehatan Lawan Corona

Haidiva.com-Duke of Cambridge Pangeran William dan Duchess of Cambridge Kate Middleton membagikan video ketiga buah hatinya yang bertepuk tangan dengan semangat. Mereka melakukan gerakan “Clap for Your Care” untuk para tenaga kesahatan dan pelayan publik yang bekerja di garda depan melawan pandemi corona atau covid-19. Tepuk tangan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap mereka.

“Sangat berterima kasih kepada orang-orang di bidang sains, kesehatan, dan pelayanan publik yang telah bekerja dalam keadaan darurat,” kata pemimpin Kerajaan Inggris Ratu Elizabeth II seperti yang dikutip dari Bbc.uk.

Pangeran Charles, Duchess of Cornwall Camila, dan staf mereka ikut bertepuk tangan di tempat isolasi mereka. Seperti yang diketahui, Prince of Walles itu dinyatakan positif terkena corona. Adiknya, Earl of Wessex dan Countess of Wessex, Pangeran Edward dan Sophie Rhys-Jones juga melakukan hal clap for carers bersama anak-anaknya, Lady Louise dan Viscount Severn James.

Nyatanya, gerakan ini tak hanya dilakukan oleh para keluarga ningrat tetapi sudah menjadi viral. Keluarga kerajaan, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, bahkan para selebritis ikut serta melakukan tepuk tangan untuk tenaga medis atau clap for carers. Aktris Michelle Collins membagikan video yang diambil dari pekarangan rumahnya yang memperlihatkan ia dan para tetangga memberi hormat kepada para tenaga kesehatan.

Presenter TV Ben Fogle membagikan video keluarganya melakukan clap for carers kepada petugas kesehatan di ruang tamunya. Mereka membuat poster bertuliskan “terima kasih NHS”. NHS adalah singkatan National Health Services.

Aktor Stars Wars John Bayega merasa “itu sangat indah” ketika tetangganya memberi penghormatan kepada para tenaga kesehatan. Pasangan pesohor, Victoria dan David Beckham, mengajak keempat buah hatinya yakni Brooklyn, Romeo, Cruz, dan Harper Beckham, untuk memberi penghargaan juga kepada para pelayan publik dalam bentuk clap for carers. Penyiar radio BBC Greg James berharap semoga gerakan ini menjadi suntikan semangat bagi para pekerja kesehatan.

Pada saat yang sama, sejumlah lokasi penting seperti Balai Kota Belfast, Stadion Principality di Cardiff dan London Eye dinyalakan sebagai bagian dari penghormatan . Bagaimana dengan Indonesia? Apakah kita tertarik melakukan clap for carers?**

Spread the love