081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Beda Karakter di Drakor dengan Webtoon, Ada ‘True Beauty’

Beda Karakter di Drakor dengan Webtoon, Ada ‘True Beauty’

Haidiva.com-Drama Korea (drakor) berdasarkan webtoon atau manhwa (sebutan komik Korea) telah ada sejak jenis tayangan ini mulai diproduksi. Namun layaknya program adaptasi lain, karakter drakor selalu dibandingkan dengan komik asalnya. Perbedaan karakter akan menuai perdebatan, seperti tokoh-tokoh di drakor ‘True Beauty‘ yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama.

Berikut ini beberapa perbedaan kecil karakter drakor dengan webtoon.

Extraordinary You

Secara fisk Dan Oh di webtoon dan drakor mempunyai perbedaan di rambut. Dan Oh yang diperankan Kim Hye Yoon di drakor mempunyai rambut sebahu, lebih panjang daripada Dan Oh di webtoon. Sedangkan secara sifat, Dan Oh drakor lebih ceria dan disukai teman-temannya. Dan Oh di webtoon lebih dingin, serius, terlihat sombong bagi orang yang tak terlalu mengenalnya.

Baca juga: Detective Conan, manga yang paling ditunggu tamatnya

Kingdom

Tak banyak yang tahu kalau serial top original Netflix ini merupakan adaptasi manhwa, banyak yang mengira adaptasi film ‘Rampant‘ yang tokoh utamanya diperankan oleh Hyunbin. Lee Chang versi drakor yang diperankan oleh Joo Ji Hoon terlihat rapi dan tenang. Sedangkan Lee Chang di webtoon lebih kasar dan pemarah.

The Uncanny Counter

Karakter di drama ini cukup akurat, kecuali Mo Tak. Sebagai mantan petugas polisi, webtoon Mo Tak mempunyai karkater yang seolah mengatakan “jangan main-main dengan saya”. Dia memiliki rambut pirang ceri dengan sisi sisi yang dicukur serta berjanggut. Sementara Yoo Joon Sang, pemeran Mo Tak di drakor, memang mempunyai sifat yang sama dengan tampilan fisik yang berbeda. tapi rasangan secara fisik memang berbeda. Rasanya seperti ada sesuatu yang hilang, mungkin karena tanpa jenggot.

Itaewon Class

Penampilan Sae Ro Yi di drakor dan webtoon sangat mirip, hanya saja Park Seo Joon mempunyai kulit yang lebih terang. Masalahnya justru pada setting waktu dan ketepatan aktor. Banyak yang mengeritik Park Seo Joon terlihat tua sebagai anak SMA. Para penggemar webtoon menyarankan seharusnya ada dua aktor yang berperan sebagai Sae Ro Yi saat SMA dan ketika merintis bisnisnya.

True Beauty

Drakor True Beauty banyak dipuji karena kemiripan visual tokoh-tokohnya dengan versi webtoon. Perbedaan justru ada pada siapa yang menjadi pacar pertama Jungkyung versi drakor dan webtoon.

Baca juga: Tips Make Up Jungkyung ‘True Beauty’ untuk pemula

Bring it On, Ghost

Karakter Bring It On, Ghost berbeda dengan live actionnya. Segi penampilan dan fashion jelas beda karena versi drakor lebih kekinian. Karakter di drakor juga lebih serius dibandingkan versi webtoon.

Stranger From Hell

Oke, karakter di kartun memang bisa terlihat lebih komikal daripada live action. Karena itulah, karakter versi webtoon terasa menakutkan dengan mata gelap dan senyum lebarnya. Lee Dong Wook dan Lee Hyun Wook terlihat seram di drakor tapi semencekam versi webtoon.

The Tale of Nokdu

Betapa menggemaskannya karakter tokoh-tokohnya! Baik drama dan webtoon, mereka itu lucu dan menyenangkan. Karakter drama dibuat sempurna mewujudkan gambar yang versi kartun. Ini adalah salah satu drama yang sejalan dengan asal-usulnya.

Spread the love