081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Aneka Oleh-Oleh Khas Jawa Timur

Aneka Oleh-Oleh Khas Jawa Timur

Haidiva.com-Era roti atau cake kekinian di masing-masing kota telah berlalu. Sementara oleh-oleh khas yang sudah menjadi tradisi tetap bertahan hingga sekarang. Selain karena rasa yang otentik, oleh-oleh khas menjadi representasi sebuah daerah termasuk yang ada di Jawa Timur.

Brem Madiun

Inkuiri

Brem adalah oleh-oleh makanan khas dari Madiun, daerah ujung barat Jawa Timur. Makanan ini berasal dari sari tape ketan yang difermentasi kemudian diendapkan. Brem langsung lumer di mulur dan meninggalka sensasi semriwing di mulut.

Tahu Kediri

Jawa Pos

Tahu Kediri, sebuh kota di Jawa Timur, berwarna kuning, padat, dan kenyal dibanding tahu biasa. Tahu ini bisa langsung disantap tanpa digoreng atau diolah menjadi jenis makanan lain karena sudah matang.

Baca juga: Lima Jenis Soto Khas Asal Jawa Timur

Suwar Suwir Jember

Genpi.com

Suwar suwir adalah oleh-oleh yang mesti dibawa pulang setelah pulang dari Jember, kota kecil di Jawa Timur. Suwar suwir beasal dai tape singkong, gila pasir, dan campuran buah-buahan. Rasanya campuran manis dan asam dari tape.

Wingko Babat Lamongan

Pinterest

Makanan ini terbuat dari kelapa dan beras ketan sehingga mempunyai rasa gurih yang pekat. Sesuai dengan namanya, wingko berasal dari Babat, sebuah kecamatan di Lamongan, Jawa Timur.

Baca juga: Jajanan Kekinian vs Selera Nusantara

Keripik Pisang Agung Lumajang

Suara Surabaya

Wilayah di Jawa Timur ini terkenal sebagai Kota Pisang. Pisang agung dari Lumajang terknl berukuran besar, pulen, dan gurih sehingga cocok dijadikan keripik.

Diva, ketika berkunjung ke Jawa Timur, jangan lupa menikmati jajanan khas yang telah menjadi legenda sejak dulu. Mari kita dukung industri kecil penghasil jajanan khas menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.**

Spread the love

3 thoughts on “Aneka Oleh-Oleh Khas Jawa Timur

  1. Resep Minang ala Gordon Ramsay, Mulai Rendang hingga Terong Balado
    July 4, 2020 at 10:59 pm

    […] Baca juga: Aneka Oleh-Oleh Khas Jawa Timur […]

  2. Ragam Nasi Pecel Asal Jawa Timur
    July 11, 2020 at 7:46 am

    […] Baca juga: Oleh-Oleh Khas Jawa Timur […]

  3. 5 Oleh-oleh Khas Bali yang Paling Populer
    July 25, 2020 at 7:52 pm

    […] Baca juga: Oleh Oleh Khas Jawa Timur […]

Comments are closed.