081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Aneka Masker Cantik dari Desainer Ternama Indonesia

Aneka Masker Cantik dari Desainer Ternama Indonesia

Haidiva.com– Pandemi virus corona atau COVID-19 mengubah kebiasaan masyarakat. Kini, keluar rumah harus pakai masker untuk mencegah penyebaran virus. Namun, bukan berarti tak bisa tampil cantik saat menggunakan masker. Sejumlah desainer ternama Indonesia merancang masker yang  didesain sedemikian rupa agar dapat menjadi fashion statement.

Berikut sejumlah inspirasi gaya fashionable dengan mengenakan masker wajah. Kamu bisa tetap cantik tanpa harus gunakan lipstik. 

Masker batik Anne Avantie

Desainer  Indonesia spesialis kebaya dan busana etnik Anne Avantie menghadirkan masker kain dengan motif batik. Ia memberi tajuk rangkaian maskernya  “Heritage”. Selain mengadopsi dari corak kain batik Indonesia, Anne menambahkan elemen penghias lain seperti renda, perpaduan tenun, sehingga masker terkesan elegan.

Baca juga: Atasi Sampah Masker Sekali Pakai 

Masker motif fauna ala Hian Tjen

(Ig Hian Tjen)

Desainer Hian Tjen menciptakan masker wajah yang fashionable penuh detail. Ia membuat masker dengan dasar warna hitam yang bermotif hewan seperti badak, ikan koi, dan lainnya dengan motif bordir. Kesan . , ia membuat motif-motif seperti badak, ikan koi, dan lainnya dengan bordir tangan. Kesan mewah muncul lewat  taburan berlian swarovski. Cocok untuk pesta. 

Masker nyentrik dari Mety Choa 

Desainer Ternama Indonesia Rancang Masker Cantik
Masker buatan Mety Choa yang dikenakan Lady Gaga (AFP)

Desainer asal Jakarta, Mety Choa (Maison Met), berhasil membawa karyanya berupa masker metalik ke panggung internasional. Penyanyi Lady Gaga mengenakan masker buatan Mety saat menerima penghargaan di panggung MTV Video Music Awards 2020. Mety memberi nama maskernya  “Metallic Mesh”. Terlihat nyentrik, masker buatan Mety ini tetap bisa dicuci sehingga  bisa dipakai berulang kali dan dapat mencegah penyebaran virus.

Baca juga: Cegah Jerawat Karena Pakai Masker

Masker unik Diana M Putri 

Lady Gaga menggunakan masker Diana Couture (Ig Diana M Putri)

Desainer asal Surabaya, Diana M Putri membuat masker untuk penyanyi internasional Lady Gaga. Artis ini menggunakannya saat meluncurkan album terbaru Lady Gaga yang berjudul “Chromatica” yang rilis pada bulan Mei. Diana Putri mendesain masker eksentrik yang bertema logo album tersebut dengan palet warna pink. Masker tersebut terlihat dipakai oleh Lady Gaga, saat tengah melakukan gladi resik untuk acara MTV Video music Awards, bersama penyanyi Ariana Grande.

Masker Nusantara Edward Hutabarat

(Ig Edward Hutabarat)

Desainer Edward Hutabarat menciptkan masker dari aneka kain nusantara, seperti batik, lurik, dan ulos. Ia menciptakan 100 masker kain yang bisa dicuci. Hasil penjualannya akan digunakan untuk menyediakan 6.000 masker wajah dan 3.000 pembersih tangan bagi pedagang pasar tradisional di Sumatera Utara.

Masker Biyan Inspirasi Sumba

Ig Biyan

Desain busana Biyan juga ikut merancang masker cantik yang terinspirasi dari Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Masker rancangan rancangan Biyan ini dihiasi sulaman rumit khas Sumba dengan warna-warni menarik mata. Kesannya muda tetapi tetap elegan.

Spread the love