Alasan Mengapa Drama The World of The Married Disukai Penonton Perempuan

Alasan Mengapa Drama The World of The Married Disukai Penonton Perempuan

Haidiva.com-Drama Korea The World of The Married jadi serial yang banyak menyedot perhatian. Setelah delapan episode penayangannya, The World of The Married meraih rating tinggi hingga 20% mengalahkan drama lainnya.

Serial yang bercerita tentang perselingkuhan ini langsung disukai, karena kisahnya yang bikin penonton geregetan pada setiap episodenya. Mayoritas penonton drama ini adalah kaum hawa yang turut kesal saat melihat tokoh utama perempuan disakiti.

Baca: 5 Rekomendasi Drama Korea Wajib Tonton di April 2020

Menurut Psikolog Keluarga dan Pernikahan, Nadya Pramesrasni M. Psi. Secara garis besar, perempuan memang menyukai drama yang bisa membangun sebuah cerita, emosi, dan intimasi. Sehingga, ketika sebuah drama memiliki cerita yang memikat dan mampu menguras emosi, perempuan cenderung akan menyukainya, dan tentu membicarakan di media sosial mereka.

“Makanya bukan karena kisah perselingkuhannya, tapi lebih ke ceritanya. Terkait hubungan pria dan wanita secara umum disukai oleh wanita,” kata Nadya, dilansir dari Kompas.

Penonton perempuan juga merasa begitu kesal dengan sosok pelakor (perebut laki orang), yang digambarkan dalam cerita perselingkuhan tersebut.

Baca: Alasan Perempuan Selingkuh, Jangan Ditiru!

Nadya mengatakan, ini adalah hal yang wajar terjadi mengingat perempuan adalah makhluk yang kerap memberikan support pada sesamanya. Kondisi itu terjadi terutama pada mereka yang ditimpa kemalangan, dalam hal ini diselingkuhi dan disakiti pasangan.

“Karena secara evolusi perempuan adalah pihak yang nursery, ngemong, jadi ada dorongan pada dirinya yang tidak bisa lihat orang susah,” imbuh Nadya.

Tak hanya itu, serial bertema perselingkuhan, rupanya bisa digunakan juga untuk melakukan evaluasi dalam hubungan. Evaluasi dalam hubungan bisa dilakukan dengan melihat lebih dalam apakah ada masalah yang bisa menjadi celah timbulnya ketidakpuasan dengan pasangan. Setelah mengevaluasi, kamu dan pasangan kemudian bisa mencari jalan keluar bersama dengan melakukan diskusi yang sehat.

Wah rupanya, The World of The Married, bisa jadi tontonan alternatif dengan pasangan. Bagaimana tertarik menontonnya?

Spread the love

2 thoughts on “Alasan Mengapa Drama The World of The Married Disukai Penonton Perempuan

Comments are closed.