081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Aktor Korea yang Jago Asuh Anak

Aktor Korea yang  Jago Asuh Anak

Haidiva.comAktor Korea Selatan dikenal sebagai oppa dan ahjussi yang menawan. Termasuk mereka, para ahjussi ini tak hanya dikenal tampan tetapi jago mengasuh anak. Dikutip dari beberapa sumber, inilah aktor Korea Selatan yang tak lupa perannya sebagai orang tua.

Won Bin

Pasangan Won Bin dan Lee Nayoung

Won Bin dan Lee Na-young adalah pasangan suami istri kalangan selebritis Korea Selatan yang dikenal tertutup. Pernikahan tertutup mereka membuat kehebohan karena kisah pacaran tak pernah diendus publik.

Berbeda dengan istrinya yang masih aktif berakting, Won Bin memilih mengasuh anak sembari menjalankan bisnis properti. Sekali-kali ia unjuk diri sebagai bintang iklan. Lee Nayoung mengatakan suaminya lebih telaten menghadapi puteranya dibandingkan dirinya. Tapi, ia mengatakan tak ada yang istimewa dengan keluarga mereka.

Baca juga: Pasangan artis Korea menikah lebih dari 10 tahun

“Kami seperti keluarga yang lain. Bahkan, Won Bin juga memakai gendongan bayi. Tak ada yang istimewa mengenai keluarga kami,” kata Lee Na-young sambil tertawa, dikutip dari Dailyan.

Song Il-gook

Song Ilgook dan istrinya saat ulang tahun pertama Daehan Minguk Manse

Karena nama anaknya, Song Il-gook dikenal sebagai bapak nasional Korea Selatan. Nama si kembar tiga adalah Daehan, Minguk, dan Manse yang bisa diartikan sebagai ‘Jayalah Republik Korea’. Aktor satu ini dikenal jago mengasuh anak, seperti yang terlihat saat terlibat reality show ‘The Return of Superman’.

Cara Il-gook mendidik ketiga anaknya dipuji oleh pakar psikologi anak asal Korea Selatan Son Suk-han. Menurutnya, Il-gook berhasil menanamkan nilai-nilai penting pada anaknya seperti menghormati orang tua, kebiasaan mendengarkan sejak dini, serta mengembangkan bakat sesuai potensi masing-masing. Ia juga tegas saat anaknya melakukan kesalahan tapi tak pernah marah berlebihan.

Song Il-gook mengatakan pendidikan untuk ketiga buah hatinya dirancang bersama istrinya, Jung Seung-yeon, yang merupakan seorang hakim tinggi. Pasutri ini tak segan berbagi peran mengurusi pekerjaan rumah. Il-gook bahkan rela rehat dari karier aktingnya untuk megikuti istrinya kuliah doktoral ke Paris, Perancis.

Baca juga: Mainan murah dan edukatif untuk anak

Yoon Sang-hyun

Per Januari 2021, Yoon Sanghyun dan ketiga anaknya bergabung di Return of Superman

Yoon Sang-hyun menikah dengan penyanyi Maybee di tahun 2015. Mereka dikaruniai tiga anak, Na-gyeom (5 tahun), Na-on (3 tahun), dan Hee-sung (27 bulan). Maybee mengatakan Sang-hyun rela pulang setiap hari barang 1-2 jam hanya untuk membantunya mengerjakan urusan rumah atau mengasuh anak. Setelah selesai, Sanghyun kembali ke lokasi syuting.

Selain itu, tugas bersih-bersih rumah dan memandikan anak ada di Yoon Sanghyun karena ia tak ingin melihat Maybee kelelahan. Di reality show ‘Same Bed Different Dreams’, pembawa acara dan talent lain menunjukkan kekhawatiran Yoon Sanghyun bakal jatuh kelelahan karena ada saja yang ia kerjakan di rumah. Ia melakukan banyak hal mulai dari menanam pohon, membuat kolam renang, hingga joget ala k-pop bersama tiga anaknya.

“Di siang hari, penghitung langkahku sudah menunjukkan angka 11 ribu. Bisa sampai 30 ribuan langkah sampai sebelum tidur. Aku tidak perlu olah raga lagi setelah bermain dengan anak,” kelakar Yoon Sanghyun saat di ‘Same Bed Different Dreams’.

Baca juga: Aktor yang perankan versi muda Yoon Sanghyun ini bersinar di tahun 2020

Ryu Soo-young

Saat Park Ha-sun pergi bekerja, Ryu Soo-young lah yang bertugas mengurus rumah dan mengasuh anak

Ryu Soo-young menikah dengan Park Ha-sun pada awal tahun 2017. Di akhir tahun, pasangan yang bermula dari cinta lokasi ini mempunyai buah hati yang cantik. Park Ha-sun mengatakan Ryu Soo-young adalah suami yang sabar dan telaten.

“Saat hamil, aku seperti monster yang cepat marah dan meraung. Pernah ia terlambat pulang karena makan malam bersama staf film. Aku murka, dia hanya diam sambil memutar musik, perlahan air matanya menetes,” kata Ha-sun, seperti yang dikutip dari Soompi.

Ryu Soo-young pulalah yang sangat membantu Park Ha-sun saat mengalami baby blues. Saat Park Ha-sun pergi bekerja, Ryu Soo-young lah yang bertugas mengurus rumah dan mengasuh anakIa juga pandai menenangkan Park Hasun dan putrinya lewat masakan. Hasil olahan mereka sering diunggah di akun instagram masing-masing.

Spread the love