081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Indomie Goreng vs Gaga Mie Goreng Original, Mana yang Enak?

Indomie Goreng vs Gaga Mie Goreng Original, Mana yang Enak?

Haidiva.com- Pecinta mie instan pasti sudah tidak asing dengan dua merek populer di Indonesia, yaitu Indomie dan Gaga. Kedua merek ini selalu bersaing ketat untuk merebut hati para penggemar mie instan. Nah, kali ini saya akan melakukan perbandingan langsung antara Indomie Goreng dan Gaga Mie Goreng Original. Mana yang akan keluar sebagai juara? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Ada yang mengatakan resep Gaga Mie Goreng Original adalah resep Indomie di awal tahun 90-an. Namun apapun itu berikut perbandingan mendalam antara Indomie Goreng dan Gaga Mie Goreng Original.

Perbandingan Harga dan Porsi

Dari segi harga, Gaga Mie Goreng sedikit lebih ekonomis, dibanderol sekitar Rp 3100 per bungkus, sedangkan Indomie Goreng dihargai Rp 4100. Meskipun harga lebih murah, Gaga Mie Goreng memiliki berat 8 gram lebih banyak dibandingkan Indomie. Namun, kandungan kalori Gaga Mie Goreng sedikit lebih tinggi, yaitu sekitar 400 kkal, sedangkan Indomie sekitar 380 kkal.

Baca juga: Sedaap Baked Vs Kobe Jiwa Pagi, Tanpa Digoreng

Perbandingan Tekstur dan Waktu Masak

Saat dimasak, ada perbedaan yang cukup signifikan antara kedua mie ini. Indomie cenderung lebih cepat lembek, sementara Gaga Mie Goreng memiliki tekstur yang lebih kenyal. Hal ini mungkin karena perbedaan jenis tepung yang digunakan.

Perbandingan Bumbu dan Rasa

Komposisi bumbu kedua produk ini sebenarnya cukup mirip, yaitu terdiri dari bumbu bubuk, minyak sayur, kecap manis, saus sambal, dan bawang goreng. Namun, kecap dan saus Indomie terasa lebih pekat dibandingkan Gaga.

Dari segi aroma, Indomie langsung menguar aroma yang lebih kuat saat dimasak, sementara Gaga Mie Goreng aromanya lebih lembut. Namun, saat dicicipi, Gaga Mie Goreng Original memberikan rasa yang lebih gurih berkat dominasi rasa bawang goreng. Indomie cenderung lebih asin. Selain itu, Gaga Mie Goreng juga meninggalkan sedikit rasa manis di akhir.

Baca juga: Review Mie Instan: Lemonilo vs Supermi Nutrimi

Kesimpulan

Setelah melakukan perbandingan secara mendalam, dapat disimpulkan bahwa baik Indomie Goreng maupun Gaga Mie Goreng Original memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau kamu mencari mie instan dengan harga yang lebih terjangkau dan tekstur yang kenyal, Gaga Mie Goreng Original bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, kalau kamu lebih menyukai aroma yang kuat dan rasa yang lebih asin, Indomie Goreng tetap menjadi pilihan yang populer.

Spread the love