081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

7 Rekomendasi Hampers Imlek untuk Kerabat dan Kolega

7 Rekomendasi Hampers Imlek untuk Kerabat dan Kolega

Haidiva.com-Tahun Baru Imlek sudah tinggal menghitung hariBiasanya saat Imlek, jadi salah satu momen yang tepat untuk berkumpul. Namun, tahun ini imlek harus dirayakan dengan berjauhan karena pademi. Salah satu cara untuk merayakan imlek agar terkesan hangat adalah dengan berbagi hampers atau parsel. Nah, buat Kamu yang sedang bingung mencari hampers Imlek untuk kerabat atau kolega, ada beberapa rekomendasi menarik dari Haidiva.

1. Jeruk Mandarin

Salah satu buah yang ada saat perayaan imlek adalah buah jeruk. Dalam bahasa Mandarin, buah jeruk disebut juga Chi Zhe yang memiliki arti buah yang membawa rezeki. Sehingga buah ini dalam perayaan imlek konon bisa mendatangkan banyak hal baik. 

2. Lapis Legit

Ide hampers selanjutnya kue lapis legit. Kue ini adalah asli dari Belanda, tapi adanya kue ini saat Imlek khususnya di Indonesia cukup penting. Lapisannya yang banyak ini melambangkan harapan untuk mendapatkan rezeki yang berlapis-lapis. 

3. Tea Set

Minum teh jadi salah satu tradisi yang dilakukan oleh orang-orang keturunan Tionghoa. Pasalnya, acara minum teh ini bisa menjadi salah satu momen yang sakral. Tea set ini bisa menjadi hampers yang tepat karena teh sendiri adalah simbol kemakmuran dan kehormatan dalam tahun baru.

4. Kue dan Manisan

Hampers Imlek ini memang terkesan sederhana dan mainstream. Namun memberikan hampers berupa makanan punya makna yang baik, dalam tradisi masyarakat Tionghoa. Selain itu, memberikan manisan juga bisa menjadi ungkapan rasa hormat pada penerima.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Fashion Imlek

5. Rangkaian Bunga

Bosan dengan hampers makanan? Kamu bisa berikan rangkaian bunga cantik yang berguna untuk dekorasi rumah. Sebab, salah satu yang identik dengan tahun baru Imlek adalah penataan ulang rumah. Bunga yang kamu berikan untuk hampers imlek bisa jadi hiasan tambahan di sudut ruangan.

6. Cangkir dan Piring Keramik

Barang pecah belah selalu menjadi pilihan tepat untuk hampers Imlek. Cangkir beserta mangkok dan piring bisa berguna dan langsung digunakan untuk menaruh hidangan makanan serta minuman saat perayaan Imlek tiba.

7. Produk Kesehatan

Kado Imlek ini sangat recommended untuk diberikan di musim pandemi seperti ini. Apalagi untuk kerabat atau anggota keluarga yang sedang sakit. Jenis produk kesehatan yang bisa dijadikan hampers Imlek antara lain gingseng, multivitamin, juga masker dan hand sanitizer.

Baca Juga: 5 Hidangan Khas Imlek yang Sarat Makna

Spread the love