5 Rekomendasi Fashion Imlek

5 Rekomendasi Fashion Imlek

Haidiva.com-Perayaan Imlek sudah di depan mata. Untuk kamu yang merayakan Imlek, tentunya sudah menyiapkan segala sesuatu dengan penuh harapan akan tahun depan yang lebih baik. Mulai dari hiasan rumah, pernak-pernik, makanan, hingga busana imlek. Nah, buat kamu yang masih bingung, outfit apa yang akan kamu kenakan di hari Imlek, ada baiknya kamu simak 5 rekomendasi fashion Imlek dari Haidiva:

1.Cheongsam Modern

instagram.com/mssoignee

Imlek identik dengan baju Cheongsam, pakaian tradisional perempuan Tiongkok. Tak harus warna merah, kamu juga bisa menggunakan warna lainnya seperti biru muda atau warna nude agar tampilanmu berbeda. Untuk memberi kesan modern, kamu bisa gunakan bahan brokat, yang pastinya membuat tampilanmu tampak elegan.

2.Batik Cheongsam

instagram.com/danarhadi_id

Cheongsam memang pakaian tradisional Tiongkok, namun karena pakaian tersebut telah melebur dengan budaya lokal, maka terciptalah cheongsam dengan berbagai motif, salah satunya batik. Kamu bisa mengkombinasikan dengan celana kulot untuk tampilan semi formal.

3.Blouse Cheongsam

instagram.com/soraya_brand

Cheongsam nggak melulu hadir dalam bentuk dress. Kamu yang ingin tampil kasual, bisa mengenakan blouse cheongsam. Atasan cheongsam ini bisa kamu padu padankan dengan celana jeans ataupun rok.

4.Outfit Serba Merah

instagram.com/pamarias

Jika kamu bosan dengan baju Cheongsam, kamu bisa mengenakan busana serba merah. Untuk mengimbangi tampilan merah yang bold, kamu bisa kenakan aksesoris silver, seperti clutch atau anting.

5.Aksesoris Merah

whattowear.co.uk

Warna merah sering digunakan di perayaan Imlek, karena warna ini perlambang keberuntungan. Nah, jika kamu nggak mau terlalu merah, kamu bisa berimprovisasi dengan mengenakan setelan dan memilih aksesoris merah. Sebagai contoh, seperti pada contoh gambar di atas, pilihlah setelan bernuansa light dan aksesoris berwarna deep red agar terlihat seimbang.

Spread the love