5 Oleh-oleh Khas Bali yang Paling Populer

5 Oleh-oleh Khas Bali yang Paling Populer

Haidiva.com-Pandemi Covid-19 memukul banyak sektor, khususnya sektor pariwisata. Bali yang dikenal sebagai Pulau Dewata yang selalu dikunjungi jutaan turis terancam perekonomiannya.

Lesunya perekonomian Bali, tak membuat Shinstya, pengusaha jasa titip di Bali kehabisan ide. “Walau saat ini banyak yang tidak bisa berlibur, tapi mereka masih bisa belanja oleh-oleh khas Bali via online. Setidaknya bisa ngobatin rasa kangen,” ujar Shinstya.

Sebelum wisata di Bali resmi dibuka, kamu bisa loh belanja oleh-oleh khas Bali. Apa saja? Ini dia 5 oleh-oleh khas Bali yang paling populer:

1.Pie Susu

instagram.com/bali.nitip

Pie susu menjadi oleh-oleh wajib saat berkunjung ke Bali. Kue satu ini digemari oleh hampir setiap orang. Ada banyak merek pie susu di Bali, tetapi yang paling terkenal adalah merek “Pie Susu Asli Enaaak”. Pie ini sudah ada sejak 1989.

Baca juga: Oleh Oleh Khas Jawa Timur

2.Kacang Asin

instagram.com/bali.nitip

Buat kamu penyuka cemilan gurih dan asin, kacang asin bisa jadi oleh-oleh pilihan. Kacang ini biasa disajikan di restoran seafood sebagai camilan untuk menunggu menu utama datang.

3.Daster dan Dress

instagram.com/bali.nitip

Tak hanya makanan, daster atau dress khas Bali juga menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diburu. Kainnya yang adem dan nyaman menjadi favorit untuk bersantai di rumah.

4.Aromaterapi

instagram.com/bali.nitip

Banyak aneka aromaterapi yang bisa kamu coba, mulai dari essential oil, lulur atau scrub, sabun, body butter, hingga lilin. Keharuman khas dari aromaterapi Bali bisa membuatmu lebih rileks. Aromaterapi khas Bali bisa jadi oleh-oleh yang unik.

Baca juga: Kado Anti-Mainstream untuk Pekerja Kantoran

5.Tas Rotan

instagram.com/bali.nitip

Gara-gara terpampang di instaram Raisa, tas rotan bulat khas bali jadi tren belakangan ini. Tak cuma orang Indonesia, turis mancangera juga banyak yang berburu tas rotan bulat ini. Tas yang satu ini memang instagramable!

Bagaimana denganmu? Tertarik untuk membeli oleh-oleh khas Bali? Kamu bisa mengikuti Instagram Bali.Nitip atau cek marketplacenya di Tokopedia Selamat berbelanja!

Spread the love