5 Film Kartun 90-an yang Bikin Kangen

5 Film Kartun 90-an yang Bikin Kangen

Haidiva.com- Hari Minggu adalah hari film kartun untuk anak-anak Indonesia. Di era 90-an, ada banyak televisi yang menawarkan berbagai film kartun. Saking banyaknya dan berurutan, sampai ada yang tidak mau mandi demi nonton film kartun di hari Minggu. Sayangnya, film kartun ini sudah tidak lagi ditayangkan di televisi. Apa saja sih film kartun yang kamu tonton waktu kecil? Ini dia 5 film kartun 90-an yang bikin kangen.

1.Sailor Moon

“Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu!” ingat kan dengan kalimat itu? Sailor Moon dan teman-temannya adalah pahlawan yang melindungi Bumi dari berbagai musuh. Film kartun ini punya daya imajinasi yang tinggi. Usagi yang pada dasarnya anak biasa dan ceroboh, bisa jadi pahlawan hebat saat sudah berubah jadi Sailor Moon.

2.Candy-Candy

Anak perempuan yang tumbuh di masa tahun 1990-an pasti tahu Candy-Candy, si gadis cantik yang rambutnya sering dikuncir dua. Candy-Candy adalah anak sebatang kara yang periang dan sangat manis. Dia memiliki kisah hidup yang berliku.

3.Wedding Peach

Film kartun ini membuat banyak anak perempuan ingin memakai gaun pernikahan mengembang. Seperti judulnya, film kartun ini menceritakan tiga gadis SMA yang bisa berubah menjadi pahlawan. Yang unik tiga gadis ini memakai gaun pengantin ketika beraksi.

4.Card Captor Sakura

Dari banyaknya film kartun untuk anak perempuan, Cardcaptor Sakura muncul sebagai anime yang sangat cantik penggarapannya. Sakura Kinomoto adalah anak perempuan yang periang, pada suatu hari, sebuah kejadian membuatnya harus mengumpulkan kartu-kartu misterius.

5.Minky Momo

Minky Momo datang dari sebuah kerajaan ke dunia manusia. Dia memiliki sebuah cermin ajaib yang bisa membuatnya berubah jadi wanita dewasa. Minky Momo bisa berubah jadi suster, polwan, dokter dan profesi apapun yang dia mau.

Spread the love