5 Bisnis Kopi Kekinian Milik Artis

5 Bisnis Kopi Kekinian Milik Artis

Haidiva.com-Di tahun 2020 ini, menu kopi menjadi salah satu tren kuliner kekinian di Indonesia. Hal tersebut terlihat dengan makin banyaknya kedai kopi yang menjamur di berbagai daerah. Tak sedikit pebisnis muda yang menjajal usaha di bidang coffee shop ini, tak terkecuali para artis Indonesia. Nampaknya, beberapa artis ini paham betul dengan tren bisnis kopi kekinian. Bukan hanya membuat kedai kopi biasa, mereka juga memiliki ciri khas tersendiri dalam urusan meracik kopi.

Berikut 5 bisnis kopi kekinian milik artis.

1.Raisa (Titik Temu)

Raisa Andriana

Raisa Andriana termasuk artis yang sangat menyukai kopi. Kecintaannya pada kopi, membuat penyanyi “Kali Kedua” ini mendirikan sebuah kedai kopi kekinian di kawasan Seminyak, Bali, yang diberi nama Titik Temu. Kedai kopi ini sudah dibuka sejak 2016, dan hingga kini udah berkembang di berbagai kota besar di Indonesia.

Kedai kopi milik istri Hamish Daud ini termasuk unik dengan menampilkan suasana interior yang minimalis, suasana outdoor nyaman dengan konsep mini garden dan juga live music. Dengan suasana tersebut, Titik Temu bisa menjadi pilihan untuk bersantai bersama teman atau keluarga.

2. Chicco Jerikho dan Rio Dewanto (Filosofi Kopi)

Chicco Jerikho dan Rio Dewanto

Berawal dari sebuah film Filosofi Kopi, membuat Chicco Jerikho dan Rio Dewanto menghadirkannya menjadi sebuah bisnis kedai kopi yang diberi nama sesuai filmnya. Merekalah yang menjadi pioneer masuknya para artis berbisnis kopi keininan.

Dibuka pada 2015, di Jakarta, sejatinya kedai kopi ini memang dibuka bukan hanya karena kesuksesan film tersebut, melainkan sebuah impian dan movement pemberdayaan kopi nusantara agar bisa bersaing dengan kedai kopi dari luar negeri.

Kedai kopi satu ini tak hanya berada di Jakarta, namun sudah memiliki banyak cabang di Indonesia. Dengan nuansa tenang dan pencahayaan yang hangat, tak heran kalau Filosofi Kopi ini sering waiting list di akhir pekan.

3.Nino Fernandez (Di Bawah Tangga)

Nino Fernandez

Kedai kopi kekinian satu ini memang unik, sesuai namanya, kedai kopi ini memang berada di bawah tangga di beberapa mall di Jakarta. Pemilik kedai kopi ini adalah artis Nino Fernandez. Seringkali, dia nampak terlihat melayani pembelinya. Di Bawah Tangga menjual kopi dengan harga terjangkau yang bisa kamu coba.

4.Deva Mahendra (Foresthree Coffee)

Deva Mahendra

Kedai kopi kekinian milik Deva Mahenra ini terkenal dengan menu kopi kreasinya yang beragam. Kedai kopinya sendiri sudah memiliki beberapa cabang di Jabodetabek. Buat kamu yang mungkin tidak terlalu suka kopi, Foresthree Coffee juga menyediakan berbagai menu jus dan minuman lainnya. Jus yang disajikan pun juga terbilang unik karena menggunakan wadah dari buah aslinya.

5.Raline Shah (KISAKU)

Artis dan model Raline Shah, ternyata sangat gemar meminum kopi. Ia terbiasa menikmati kopi di mana saja ia berada. Dari situlah muncul idenya untuk membuat coffee shop alias kedai kopi kekinian yang diberi nama KISAKU.

Seperti arti KISAKU yaitu sambutan yang hangat, Raline ingin menyambut seluruh pecinta kopi untuk menikmati sajian di tempat dengan interior dengan nuansa earth tone dan material kayu untuk merepresentasikan sambutan kehangatan KISAKU. Selain itu, KISAKU juga menggunakan konsep kopi botol yang unik.

Spread the love