081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Webseries Lokal Teman Ngabuburit, Seseru Drama Korea

Webseries Lokal Teman Ngabuburit, Seseru Drama Korea

Haidiva.com-Ngabuburit adalah kegiatan menunggu puasa di bulan Ramadan. Salah satu hal yang sering dilakukan ialah menonton drama Korea. Nyatanya, banyak pula webseries lokal yang juga seru dinikmati.

Berbeda dengan sinetron Indonesia, webseries lokal dibuat matang dengan jumlah episode yang sudah pasti. Pengambilan gambar ala layar lebar karena memang diambil dari film Indonesia.

Berikut webseries lokal yak tak kalah dengan drama Korea, tontonan seru untuk ngabuburit.

Imperfect: The Series (2021)

Webseries ini mengambil latar belakang setahun sebelum versi film, saat Dika (Reza Rahadian) belum bertemu dengan Rara (Jessica Mila). Berkisah tentang empat anak kos Bu Ratih (Dewi Irawan), ibu Dika.

Baca juga: Imperfect dan film lain tentang selflove

Mereka mempunyai permasalahan hidup masing-masing. Perjalanan cinta Neti (Kiky Saputri). Adaptasi Maria (Zsa Zsa Utari) dengan Jakarta. Prita (Aci Resti) yang merasa dianaktirikan oleh bapaknya karena adiknya cantik. Ada pula Endah (Neneg Wulandari) yang menolak nikah muda.

Keempat sahabat ini saling membantu dalam mengatasi permasalahan masing-masing. Kisah hangat mengharukan tapi tetap kocak. Saking serunya, penonton tak sabar dengan musim keduanya.

Yowis Ben: The Series (2020)

Begitu pula dengan kisah para ‘kera Ngalam’ ini. Serial ini berlatar belakang sebelum Bayu (Bayu Skak) bertemu dengan murid pindahan bernama Susan (Cut Meyriska) dan sebelum band mereka ada.

Kisahnya tentang Cak Jon (Arief Didu), paman Bayu, yang bersiap berangkat ke Surabaya untuk mengurus pernikahannya dengan Mbak Rini (Putri AYudya). Tiba-tiba Bayu jatuh sakit karena ditinggal paman yang sudah seperti ayahnya sendiri. Pernikahan Cak Jon terancam, Bayu merasa bersalah. Dengan dibantu ketiga temannya, Bayu berusaha memperbaiki hubungan Cak Jon dan Mbak Rini. Berhasilkah?

Baca juga: Film Indonesia mindblowing

Meski ceritanya menarik, ada ketidakkonsistenan di dalam cerita. Di sini, Nando (Brandon Salim) dan Yayan (Tutus Thomson) sudah akrab dengan Bayu dan Doni (Joshua Suherman). Padahal di film, mereka berdua baru berkealan saat bergabung di Yowis Band.

Cek Toko Sebelah: Babak Baru (2020)

Berbeda dengan lainnya, series ini meneruskan kisah filmnya yang tayang tahun 2017. Berjumlah dua musim, serial Cek Toko Sebelah: Babak Baru mengangkat kisah kehidupan Koh Afuk (Chew Kin Wah) setelah tokonya tutup dan diubah menjadi studio foto oleh anaknya, Yohan (Dion Wiyoko).

Memasuki masa pensiun, Koh Afuk pun memutuskan untuk mengelola kolam pemancingan ikan. Dalam menjalani kegiatan baru tersebut, ia ditemani karyawan-karyawan yang sungguh kocak. Berbagai persoalan tetap hadir tetapi diselesaikan dengan cara jenaka.

Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (2019)

Kalau tiga webseries sebelumnya tayang melanjutkan filmnya, serial NKCTHI malah hadir lebih dahulu dibandingkan filmnya. Namun keduanya mempunyai fokus yang berbeda dan bisa dinikmati tanpa menonton salah satunya.

Baca juga: Film Indonesia asal Wattpad

Serial NKCTHI hanya ada tiga episode dan fokus pada Awan (Rachel Amanda) yang telah menjadi arsitek resmi. Awan dan sahabatnya Satria (Wafda Saifan) berkompetisi menyelesaikan proyek besar. Mereka adalah dua dari ketiga kandidat yang akan dipromosikan sebagai partner Pak Bos (Ariyo Wahab).

Perasaan Awan bercampur aduk saat berkompetisi apalagi ternyata dia juga penya rasa dengan sahabatnya itu. Apakah Awan bisa memenangkan kompetisi soal jabatan, persahabatan, dan mungkin juga hati Satria?

Kostan Ax/3 (2018)

Webseries lima episode ini sebenarnya adalah iklan tapi sangat seru ditonton. Berkisah tentang tiga anak kos yang rendah diri bernama Agit (Albert Halim), Hari (Muhadkly Acho), dan Rikat (Dimas Danang). Mereka bertemu di rumah kos yang dikelola Mas Jay (Abimana Aryasatya).

Mas Jay tak hanya dikenal bijak dan penyabar tetapi juga dikagumi mereka karena tampan dan wangi. Mas Jay membentu ketiga anak kos-nya berubah menjadi lebih baik dan percaya diri. Karena ini sebenarnya iklan, bakal banyak product placement bertebaran.

Spread the love