081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Usia 41 Tahun, Ini Cara Jang Nara Terlihat Muda

Usia 41 Tahun, Ini Cara Jang Nara Terlihat Muda

Haidiva.com– Aktris sekaligus penyanyi Jang Nara mempunyai wajah yang terlihat muda meski usianya telah 41 tahun. Ia masih pantas memerankan tokoh berusia 20-an. Nyatanya, Jang Nara mempunyai trik agar terlihat jauh lebih muda daripada usianya.

Dikutip dari Herworld, Jang Nara membocorkan cara terlihat muda. Butuh waktu lebih banyak untuk terlihat cantik alami.

Totok wajah 10 menit tiap hari

Sejak memulai debutnya pada tahun 2001, kulitnya yang bercahaya membuat para pecinta kecantikan ingin tahu tentang rutinitas perawatan kulitnya. Jang Nara mengatakan ia ruti totok wajah untuk merangsang sirkulasi dan mengurangi bengkak saat mengangkat, mengencangkan dan memahat.

Menurut Jang Na-ra, teknik ini bisa digunakan saat kita membersihkan muka. Dia mulai memijat wajahnya meletakkan buku-buku jarinya di dagunya sebelum menarik buku-buku jarinya ke atas sepanjang garis rahang, hingga ke arah telinga.

Baca juga: Perawatan wajah ala Han Sohee

Kemudian, dia meletakkan buku-buku jarinya di pipinya (dekat batang hidung) sebelum mengusapkannya ke pipi, lalu ke arah telinga. Pindah ke area mata, Jang Na-ra dengan lembut menempatkan buku-buku jarinya di sudut dalam matanya sebelum mengusap ke arah luar menuju pelipis. Terakhir, ia mengistirahatkan matanya dengan jari telunjuk menekan pada batang hidung.

Bersihkan make up secepat mungkin

Jang Na-ra membagikan foto tanpa make up di akun Twitter-nya. Wajahnya terlihat lebih segar. Dia mungkin menghabiskan berjam-jam di kursi rias untuk acara khusus dan syuting tapi Jang Na-ra selalu memastikan kulitnya kesempatan untuk bernafas. Make up wajah dapat meningkatkan produksi minyak, sehingga pori-pori tersumbat dan menimbulkan jerawat. Tidak heran, kebiasaan bareface ini membuat dia memiliki kulit yang bagus.

Rutin melakukan exfoliate dan masker wajah

Akumulasi sel kulit mati yang berlebihan dapat menyebabkan kulit kusam. Oleh karena itu, Jang Na-ra melakukan exgoliate kulitnya setidaknya sekali seminggu untuk memperlihatkan kulit yang muda dan cerah sambil membersihkan pori-pori.

Rutinitas memaki masker Jang Nara terdiri dari tiga langkah. Pertama, ia mengompres wajah dengan menggunakan handuk yang dibasahi dengan air hangat. Setelah itu dia memakai sheet mask sesuai kondisi wajah. Setelah selesai, ia memberikan toner yang telah disimpan di lemari es untuk menenangkan kulit.

Baca juga: Ini cara awet muda ala aktor Korea

Minum banyak air putih, makan sayur dan buah

Kita tahu, air sangat penting bagi kesehatan kulit. Jang Nara minum lebih dari dua liter air per hari untuk menghindari dehidrasi.

Soal makanan, Jang Nara mengonsumsi sayuran hijau, lemak sehat, buah-buahan, dan protein tanpa lemak. Ia bahkan rutin memasak sendiri untuk mendapatkan makanan yang diingin. Hampir setiap hari, dia memenuhi piringnya dengan sayuran hijau dan daging tanpa lemak. Sayuran tomat, akar teratai, dan wortel adalah favoritnya.

Selain itu, Jang Na-ra juga membatasi asupan tepung dan makanan yang digoreng. Dia juga mencoba untuk mengkonsumsi jamur putih dan sup kurma merah sebanyak mungkin untuk kualitas nutrisinya.

Pilih olahraga favorit

Yoga udara adalah latihan seluruh tubuh yang menggabungkan kekuatan dan fleksibilitas. Olahraga ini merupakan gerakan favorit Jang Nasa yang membantu meningkatkan sirkulasi dan membuat kulit lebih bercahaya. Bonusnya, ia mengaku suka dengan gerakan yoga udara karena terlihar bagus ketika ditampilkan di media sosial.

Jika terlalu sibuk, Jang Nara memilih jalan kaki untuk mengjaga kesehatannya. Ia melakukannya di waktu luang seperti sela-sela syutingnya.

Spread the love