081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Tampil Gaya dengan Kaos, Pergi ke Kantor Hingga ke Pesta

Tampil Gaya dengan Kaos, Pergi ke Kantor Hingga ke Pesta

Haidiva.com-Kaos polos dikenal sebagai pakaian santai atau di rumah saja. Rasanya haram memakai kaos untuk pergi bekerja ke kantor hingga datang ke pesta. Padahal, Kamu bisa terlihat bergaya semiformal hingga formal dengan menggunakan kaos.

Kelebihan kaos adalah bahan yang menyerap keringat. Karena itulah, item ini disukai semua orang. Dikutip dari siaran Koze Indonesia, inilah cara mengubah kaos menjadi pakaian untuk segala gaya.

Boyfriend Look ala Korea

Kaos boyfriend look style

Budaya Korea mulai mendunia berkat drama dan K-pop nya. Gaya yang sering ditunjukkan adalah tampilan boyfriend look. Ternyata tampilan ini bisa dipakai laki-laki dan perempuan untuk acara semi formal.

Caranya dengan memasukan kaos polos dengan knitwear outer warna cerah atau warna muda. Pasangakan dengan celana warna senada dengan outer dan aksesoris favorit. Maka, jadilah gaya santai dan nyaman untuk pergi ke kantor.

Baca juga: Keren dengan sneakers

Kain Nusantara

Kaos rok batik (idn times)

Padukan kaos polos dengan kain Nusantara seperti batik, ulos, maupun songket. Pilih motif dan warna yang sesuai acara yang dihadiri.

“Saat ini sudah banyak batik-batik kekinian yang hadir dengan berbagai model. Perpaduan kaos polos dengan batik akan menampilkan kombinasi yang keren sehingga membuat penampilan Anda terlihat lebih menawan. Dengan menggunakan batik kita juga turut melestarikan kebudayaan Indonesia,” kata Brand Founder Koze Indonesia, Hendry Liauw.

Padukan dengan pola dan tekstur

Kaos polos memberi kesempatan untuk dipadu padankan dengan pola dan jenis pakaian lain. Salah satu gaya yang sering dipakai adalah kombinasi antara kaos dan kemeja flanel alias kotak-kotak. Gaya ini cocok dikenakan untuk pergi kuliah atau pekerja kreatif.

Penyuka tabrak gaya, tak ada salahnya memadupadankan kaos polos dengan kemeja atau bawahan polkadot maupun tribal. Kuncinya adalah pada warna yang serasi, misalnya merah bertemu biru, atau kuning dengan hijau.

Baca juga: Takut saltum? 5 Item busana yang wajib dimiliki

Bagi Kamu pecinta rok plisket, kaos bisa dipadankan dengan rok plisket. Kenakan kalung etnik senada untuk menampilkan kesan resmi.

Gunakan ikat pinggang

Tshirt belt

Ikat pinggang bisa menjadi salah satu hal penting untuk menampilkan kesan semi-formal. Kamu dapat memilih ikat pinggang bertekstur, hiasan atau warna-warni. Ini juga merupakan trik yang tepat untuk menghadirkan kesepadanan apabila menggunakan billowy midi skirt atau long cardigan.

Bermain dengan sepatu

Kaos cocok dengan aneka ragam sepatu (Bazaar)

Jika senang berbelanja sepatu, Kamu mungkin memiliki beberapa pasang sepatu yang disukai tetapi tidak tahu cara memakainya. Running shoes tidak hanya digunakan untuk berolahraga tetapi juga bisa untuk bekerja. Pasangkan jenis sepatu ini dengan kaos polos dan apron dress atau jumper dress bahkan dengan rok yang membuat tampilan tredi namun nyaman.

Bahkan kalau kamu suka dengan sepatu loafers sebagai pilihan, kaos polos pun siap menemani. Untuk menambah kesan feminin, pakailah kaus kaki renda atau kaus kaki bermotif untuk kesan funky.

Spread the love