081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Review Es Krim, Perang Mochi Cokelat Aice Vs Glico Wings

Review Es Krim, Perang Mochi Cokelat Aice Vs Glico Wings

Haidiva.com-Sejumlah merek es krim ternama mengeluarkan varian mochi. Seperti Walls, Campina, hingga es krim murah Aice dan Glico Wings. Bagi penggemar makanan Asia Timur, jenis ini tentu menjadi pilihan yang sayang untuk dilewatkan.

Kali ini, Haidiva akan membandingkan es krim mochi cokelat yang menyasar kelompok menengah ke bawah. Aice dan Glico Wings dikenal dengan es krim murah tapi digemari masyarakat.

Harga

Aice mengeluarkan es krim mochi cokelat yang diberi nama Chocolate Mochi. Sedangkan Glico Wing memberi nama Choco Lava Mochi. Uniknya, kedua es krim ini dibanderol harga yang sama yaitu Rp 3200.

Baca juga: Review Es Krim 5000, Cornetto Walls vs Concerto Campina

Dengan harga yang sama, ukurannya pun tak jauh beda. Chocolate Mochi Aice mempunyai berat 45 ml sedangkan Choco Lava Mochi milik Glico sebesar 46 ml.

Rasa

Meskipun menawarkan varian cokelat, tentu rasa mempunyai ciri khas yang berbeda. Mochi cokelat Aice terdiri dari lapisan kulit kenyal rasa cokelat, es krim vanila, dengan saus cokelat di tengahnya.

Rasa vanila yang manis mendominasi mochi ini. Bagi pecinta rasa manis, Aice jelas lebih unggul daripada Glico. Sayangnya, kulit kenyal mochi milik Aice terasa lengket sehingga susah dikeluarkan dari bungkusnya.

Baca juga: Camilan rendah kalori, sudah pernah mencoba?

Sedangkan mochi milik Glico Wings terdiri dari lapisan kulit kenyal, es krim, dan saus yang semuanya cokelat. Rasa cokelatnya lebih pekat dibandingkan Aice tetapi kalah manis. Hanya saja, lapisan kenyalnya lebih unggu karena disertai serbuk tepung sehingga tak lengket di kemasan.

Kalori

Dari segi rasa, baik Glico maupun Aice memiliki penggemar masing-masing. Soal lapisan kenyalnya, Glico lebih unggul. Tapi soal camilan untuk diet, Aice lebih tepat.

Meski berat tak jauh beda, kalori Aice lebih rendah yaitu sekitar 70 kkalori per sajian. Sedangkan Glico Wings sebanyak 120 kkalori per sajian. Tetapi ingat, meski relatif rendah cukup satu saja untuk sekali makan.

Spread the love