081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Nikmati Bunga Sakura Musim Semi 2021 di Indonesia

Nikmati Bunga Sakura Musim Semi 2021 di Indonesia

Haidiva.com-Musim semi 2021 akhirnya datang diiringi mekarnya bunga sakura. Jepang merupakan salah satu destinasi yang sangat digemari untuk menikmati “Sakura Zensen”, atau merasakan indahnya bunga sakura yang mekar. Ntayanya, bukan hanya Jepang melainkan banyak negara yang bisa dikunjungi, termasuk Indonesia.

Survei GoLocal Agoda mengungkapkan bahwa sepertiga wisatawan di dunia menyebutkan ‘alam’ sebagai destinasi liburan pilihan mereka. Para wisatawan ini menjadikan taman nasional sebagai tempat tujuan wisata ideal untuk menghindar sejenak dari keramaian dan menikmati suasana dikelilingi kuncup bunga musim semi.

Berikut tempat menarik di Indonesia yang menyajikan wisata bungsa sakura. Jangan lupa, terapkan protokol kesehatan saat berwisata selama pandemi.

Baca juga: Tujuan wisata ramah pejalan kaki

Kebun Raya Cibodas, Cianjur

Kebun Raya Cibodas, (Konfrontasi.com)

Pohon sakura di Kebun Raya Cibodas, Jawa Barat, mekar dua kali dalam setahun. Pertama di bulan Februari hingga Maret, kedua mekar di bulan Juli hingga Agustus. Ini dikarenakan iklim dua musim di Indonesia. Nikmati menginap di hotel mewah Le Eminence Puncak Hotel Convention and Resort dan bangun pagi dengan pemandangan gunung yang menawan.

Waingapu, Sumba Timur

Bunga bermekaran di Sumba Timur (Tripzilla)

Tidak perlu khawatir karena ketinggalan musim sakura mekar di bulan Maret atau April karena Kamu bisa melihat bunga ini mekar di bulan Oktober di Waingapu! Untuk mereka yang gemar dengan wisata budaya, kunjungi toko dan workshop tenun ikat, dan saksikan pedagang yang memanggul kain di sekitar kota. Pesan kamar untuk liburan akhir pekan di Padadita Beach Hotel dan nikmati pemandangan laut dari teras kolam renang.

Istana Sakura, Blitar

Istana Sakura (Travel Detik)

Ada Istana Sakura di tengah desa. Lokasinya di Dusun Kemloko, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum Kabupaten Blitar. Kawasan seluas 2 hektar ini dihiasi bunga sakura. Kamu akan diajak berjalan sepanjang lorong dengan dua Torii atau pembatas antara kawasan tempat tinggal dan kawasan suci. Ada pula rumah tradisional Jepang. Namun, bunga di Istana Sakura ini bukan Sakura asli, melainkan imitasi dan tabebuya yang sekilas mirip.

Baca juga: Virtual travelling, tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi dari rumah

Yutaka Farm, Pati

Yutaka Farm (Warta Photo)

Yutaka Farm merupakan kebun bibit dan bunga milik warga Desa Pasucen, Pati, Lestari Budiharso. Di Yutaka Farm, ada sekitar 200 jenis bunga warna warni. Lokasi ini tak hanya menyajikan indahnya sakura dan bunga-bunga lainnya tetapi juga kimono yang bisa digunakan pengunjung. Kamu juga bisa membeli bibit bunga untuk dibawa pulang.

Kebun Raya Eka Karya, Karang Asem

(Nebaliproperty.com)

Di Bali, ada pula wisata bunga sakura yang bisa dinikmati. Kebun Raya Eka Karya Karang Asem menyajikan nuansa asri bunga sakura sejak 2012. Jenis bunga yang dipilih adalah Sakura Yoko yang bisa tumbuh bertahan di beragam suhu. Kamu bisa menikmati bunga sakura di sini pada bulan April dan September.

Di tengah pandemi seperti sekarang, tak perlu ke luar negeri untuk menikmati bunga Sakura. Kamu bisa berwisata di Indonesia saja.

Spread the love