081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

iDekore Beri Tips Dekorasi Idul Fitri Hunian Apartemen

iDekore Beri Tips Dekorasi Idul Fitri Hunian Apartemen

Haidiva.comMeskimomen Idul Fitri masih diliputi oleh pandemi Covid-19, namun menciptakan suasana lebaran yang menyenangkan tetap bisa dilakukan. Selain menyiapkan hidangan lezat, juga bisa lewat dekorasi rumah.

Khususnya untuk warga yang tinggal di hunian apartemen juga sangat bisa mendekor rumah nan cantik meyambut hari raya. Sedrick Maurice Hamilton, CEO and Head of Creative Design iDekore, perusahaan yang fokus pada interior apartemen, memberikan inspirasi untuk mencipatakan ruang yang hangat dan nyaman di hari istimewa ini.

“Kami sangat antusias memberikan tips bagaimana cara mendekorasi rumah yang cantik di hari Idul Fitri, kita juga mengupdate apa saja yang dilakukan oleh iDekore,” jelasnya saat prescon bersama awak media, Rabu (20/4/22).

1. Beri Sentuhan Aksesoris Emas

Warna emas memberikan kesan hangat nan elegan

Sedrick menjelaskan jika warna emas menurutnya mendefinisikan kemewahan yang elegan, sangat cocok untuk dekorasi hari istimewa. Warna emas adalah warna yang hangat, menciptakan nuansa mewah sekaligus memberikan kesan cerah pada ruangan.

“Kita bisa gunakan warna emas untuk memberikan nuansa lebih hangat nan nyaman. Warna emas pun bisa menambah kesan berkelas, elegan. Hal itu bisa diaplikasikan lewat taplak meja, pernak-pernik makan, hiasan dinding, vas, atau bantal kursi,” tutur Sedrick.

2. Pengaruh Timur Tengah yang Kental

Sentuhan nuansa Timur Tengah

Salah satu ciri artistik Timur Tengah dan khususnya Islam yang paling mudah dikenali adalah pola geometris. Pola geometris ini juga bisa ditemukan melalui permadani, tebaran kain bermotif untuk dekor sofa, atau karya seni dinding berbingkai.

Kain warna-warni salah satunya juga merupakan elemen dekor esensial dalam dekorasi Timur Tengah. Ini bisa diadaptasi dalam bentuk tirai tipis, kain hias gantung, atau difungsikan sebagai kanopi untuk mendandani langit-langit yang tinggi.

3. Meja Cantik untuk Kue Lebaran

Meja tamu menjadi fokus utama dalam dekorasi Idul Fitri

Salah satu pusat kegiatan di hari Raya adalah aktifitas di seputar kue-kue khas Idul Fitri. Maka penting untuk menghias meja tamu atau meja ruang keluarga dengan berbagai dekorasi atau pajangan khas Idul Fitri. Pasang lampion dan berbagai ornamen lainnya yang sesuai dengan tema Idul Fitri, atau bisa juga bunga, hiasan berkaligrafi, dan toples cantik bersusun berisi kue atau kurma.

Ditambahkan iDekore juga bisa menata bantal-bantal besar melingkari sebuah meja rendah, untuk menciptakan sudut yang lebih santai dan cantik untuk berkumpul bersama keluarga.

Spread the love