081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Film tentang Perceraian, Ada “Noktah Merah Perkawinan”

Film tentang Perceraian, Ada “Noktah Merah Perkawinan”

Haidiva.com– Genre drama percintaan tak hanya seputar pertemuan sepasang kekasih atau pernikahan, tetapi juga perpisahan. Berbagai industri film di berbagai negara mengangkat tema ini, termasuk Indonesia.

Dikutip dari berbagai sumber, inilah film bertema tentang akhir pernikahan, alias perceraian.

Noktah Merah Perkawinan

Film ini merupakan adaptasi dari sinetron tahun 90-an dengan judul yang sama. Diperankan oleh aktor aktris yang lebih muda, menampilkan Ayu Azhari, pemeran Ambar di sinetron, sebagai cameo konsultan rumah tangga.

Berkisah tentang rumah tangga Gilang (Oka Antara) dan Ambar (Marsha Timothy) yang di ujung tanduk. Ambar dianggap Gilang terlalu menuntut. Sedangkan Ambar terlalu jengah dengan mertua yang ikut campur. Di kehidupan mereka, hadir Yuli (Sheila Dara) yang berlahan menyukai Gilang.

Baca juga: Review film selesai, tentang perpisahan

Marriage Story

Charlie Barber (Adam Driver) adalah sutradara teater yang cukup sukses di New York City. Teaternya sedang memproduksi drama yang dibintangi istrinya, Nicole (Scarlett Johansson), mantan aktris film remaja. Keduanya mengalami prahara rumah tangga dan meminta bantuan konsultan rumah tangga.

Film ini mendapatkan tanggapan positif dari kritikus. Scarlett dan Adam bermain bagus yang menunjukan emosi kemarahan di antara cinta mereka berdua.

Come Rain Come Shine

Seorang arsitek (Hyun Bin) dan publisher (Im Soo Jung) asal Korea Selatan menjalani kehidupan rumah tangga yang selalu nampak harmonis. Kebahagiaan ini mendadak sirna seiring dengan kehadiran orang ketiga di tengah-tengah mereka.

Tidak ingin hidup bersama dalam kebohongan, mereka akhirnya sepakat bercerai. Mengejutkannya, tidak ada perdebatan dalam perpisahan mereka. Bahkan, pasangan ini malah saling membantu mengemasi barang masing-masing.

Baca juga: Drama Korea tentang putus yang pas diiringi lagu Tulus

Revolutionary Road

Film ini merupakan proyek reuni pasangan Titanic Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Cerita penuh drama rumah tangga yang tak seindah nampak dari luar.

Frank Wheeler (Leonardo DiCaprio) menikah dengan April (Kate Winslet). Keduanya tampak harmonis meskipun di dalamnya hampa. Frank bosan dengan pekerjaannya dan berselingkuh untuk selingan. April menganggap tak masalah bila cinta suaminya hilang. Tapi ketika istrinya itu pergi, Frank baru menyadari arti April bagi hidupnya.

Kabhi Alvida Naa Kehna

Film Bollywood ini yang membuat penonton perempuan benci dengan karakter yang dimainkan Shahrukh Khan dan Rani Mukerji. Berkisah tentang Dev (Shahrukh Khan) yang merasa minder karena tak berpenghasilan sebaik istrinya, Riya (Preity Zinta). Padahal Riya tak menuntut suaminya lebih dan tetap menerima Dev apa adanya.

Sementara Rishi (Abishek Bhachchan) dan Maya (Rani Mukerji) adalah pasangan yang dijodohkan. Maya tetap tak bisa mencintai Rishi meskipun suaminya menunjukan ketulusan. Maya akhirnya bertemu dengan Dev dan saling jatuh cinta. Mereka menjalin hubungan di belakang pasangan masing-masing.

Spread the love