081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Film Korea Sedih yang Bikin Laki-Laki Nangis

Film Korea Sedih yang Bikin Laki-Laki Nangis

Haidiva.com-Menangis ternyata mempunyai manfaat bagi kesehatan mental karena keluarnya hormon bahagia yaitu oksitosin dan endorfin. Jika kamu sulit menangis, tak ada salahnya menggunakan film Korea sedih. Saking sedihnya, film-film ini bisa bikin laki-laki menangis.

Pawn

Keluarga tak selalu identik dengan hubungan darah, itulah premis film Pawn. Ceritanya tentang dua debt collector bernama Dooseok (Sung Dong-il) dan Jongbae (Kim Heewon) yang menagih utang ke ibu tunggal. Alih-alih mendapatkan uang, perempuan itu malah menjadikan anaknya, Seungyi (Park So-yi) menjadi jaminan.

Hubungan Dooseok dan Seungyi yang semula kaku perlahan mencair layaknya bapak dan anak kandung. Kisah yang hangat tetapi juga berurai air mata ini berhasil membukukan jutaan penonton. Angka yang jarang diperoleh saat pandemi Covid-19 berlangsung.

Pandora

Film ini berkisah tetang gempa yang menyebabkan rusaknya pembangkit listrik tenaga nuklir. Kerusakan ini menyebabkan ledakan dan bisa memicu radiasi. Para pekerja bahu membahu agar radiasi tidak menyebar luas dan menganggu masyarakat.

Baca juga: Menonton film bangkitkan hormon bahagia

Film buatan tahun 2016 ini berhasil membuat penonton menangis dengan bumbu kisah keluarga. Kang Jaehyuk (Kim Namgil) menjadi kepala keluarga untuk menghidupi ibunya (Kim Youngae), kakak ipar, dan keponakan setelah ayah dan kakaknya meninggal dunia. Interaksi keluarga inilah yang menyebabkan film penuh air mata.

Ode to My Father

Ode to My Father mengisahkan seorang anak bernama Deoksoo yang terpisah dengan ayahnya saat perang Korea. Sebelum berpisah, anak itu berjanji pada ayahnya untuk menjaga ibu dan adik-adiknya sampai ayahnya kembali. Deoksoo kecil kemudian menjadi kepala keluarga di tempat baru.

Hingga dewasa, hidup Deoksoo (Hwang Jungmin) adalah untuk keluarganya. Ia merelakan segala mimpi dan banting tulang agar ibu dan adik-adiknya terjamin. Mulai menjadi pekerja tambang batubara hingga sukarelawan perang Vietnam, Deoksoo lakukan agar keuarganya hidup layak.

Film ini sukses besar menjadi salah satu film terlaris di Korea Selatan. Kisah Deoksoo yang keras kepala ini diadaptasi ke dalam film Bollywood dengan judul Bharat dan diperankan oleh Salman Khan.

Baca juga: Film Indonesia tema keluarga

Miracle In Cell No. 7

Miracle in Cell No.7 berada di bawah arahan sutradara Lee Hwan Kyung dengan mendapatkan pendapatan pendapatan sebesar US$ 81,8 juta sekaligus menjadikan film itu terlaris pada 2013. Miracle in Cell No. 7 menempati posisi keempat film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan setelah ‘Parasite’, ‘Along with the Gods: The Two Worlds’ dan ‘Train To Busan’.

Miracle in Cell No.7 berkisah tentang seorang ayah autis bernama Lee Yong Gu (Ryu Seung Ryong) yang dipenjara karena dituduh sebagai pelaku pembunuhan dan pemerkosaan anak. Di dalam penjara, dia menjalin persahabatan dengan sekelompok narapidana di sel nomor 7. Para kriminal ini membantu Yong Gu yang merindukan anaknya dengan menyelundupkan sang anak, Yesung, ke dalam sel. Yesung kecil diperankan oleh Kal So-Won, sementara Yesung dewasa diperankan oleh Park Shin Hye.

Silenced

Film yang dibintangi oleh Gongyoo berdasarkan kisah di sekolah tuna runggu Gawangji Inhwa di Korea Selatan. Selama 2002-2007, anak didik di sekolah ini mengalami pelecehan seksual. Sayangnya, pelaku hanya dihukum ringan selama dua tahun.

Setelah film ini tayang di tahun 2011, masyarakat membuka mata terhadap kasus tersebut hingga mendesak untuk investigasi dan menutup sekolah. Sejumlah pelaku diperiksa dan dijatuhi hukuman yang lebih berat.

Spread the love