Film Indonesia Komedi Romantis untuk Perempuan Usia 30-an

Film Indonesia Komedi Romantis untuk Perempuan Usia 30-an

Haidiva.com-Saat usia kita menginjak 30-an, tak semua film komedi romantis bisa dinikmati. Betapa cringe-nya kita saat mendengar rayuan Dillan ke Milea, atau sebaliknya pujian Acha ke Iqbal di Mariposa. Atau film lain yang diangkat dari teenlit seperti Dignitate, MeloDylan, After Meet You dan teman-temanya yang menunjukkan bumi seolah berhenti berputar ketika patah hati atau cinta tak terbalas. Seolah ‘dia naksir siapa’ itu lebih menyita pikiran dibanding cicilan KPR, kartu kredit, atau tuntutan bos yang tak masuk akal.

Kita butuh film komedi romantis yang dewasa dan tak menye-menye. Film yang rasional dan relate dengan kehidupan perempuan di usia 30-an. Kalau kamu juga punya kegelisahan yang sama, ini rekomendasi Haidiva buat kamu.

Baca: Film Bertema Self Love

Love for Sale

Jangankan usia 40-an seperti Richard Ahmad (Gading Martin), kita yang berusia 30-an pasti sering kali dirongrong pertanyaan “Kapan Kawin?” Masalahnya, cari jodoh itu tak semudah pesan makanan pakai aplikasi ojek online. Premis inilah yang dijual di film Love for Sale, mendapatkan pasangan lewat aplikasi online.  

Aruna dan Lidahnya

Naksir teman kerja yang tak peka, harus seprofesional Aruna (Dian Sastro) saat dinas luar kota bersama Farish (Oka Antara). Cemburu saat gebetan ngobrol sama perempuan lain tentu boleh tapi pekerjaan tetap harus selesai. Film ini menunjukkan bahwa perempuan bisa menyeimbangkan otak dan perasaan.

7/24

Prasetyo Ihsan Setiawan (Lukman Sardi) dan Tania Wulandary (Dian Sastro) adalah pasangan yang sama-sama sukses dan sibuk di bidang pekerjaan masing-masing. Sibuk bekerja, mereka kompak estafet mengurus rumah tangga dan anak semata wayang. Suatu ketika, Pras jatuh sakit dan mesti dirawat di rumah sakit. Otomatis Tania yang harus menjalankan beban ganda sendirian tanpa suami. Kelelahan, Tania ikut sakit dan mereka harus dirawat dalam satu ruangan. Saat satu ruangan 24 jam dalam sepekan, mereka malah sering bertengkar, apalagi kalau bukan urusan kantor dan rumah.

Baca: Chlidfree, Pilihan untuk Bebas Anak

Test Pack

Lama menikah belum dikaruniai anak, Tata (Acha Septriasa) berusaha keras untuk hamil. Tapi kelihatannya Rahmat (Reza Rahadian) santai saja hidup berdua tanpa anak. Akhirnya, Tata menyuruh Rahmat untuk periksa dan ternyata suamilah yang bermasalah. Hubungan mereka memburuk, ditambah Rahmat bertemu dengan mantan pacarnya yang seorang model cantik dan mempunyai masalah kesuburan seperti dirinya. Bisa bertahankan hubungan Tata dan Rahmat?**

Spread the love

2 thoughts on “Film Indonesia Komedi Romantis untuk Perempuan Usia 30-an

Comments are closed.