081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

“Drive-in Theater”, Ini yang Harus Kamu Siapkan

“Drive-in Theater”, Ini yang Harus Kamu Siapkan

Haidiva.com-Official Drive-in Senja menyelenggarakan “Drive-in Theatre” di lingkungan Grand City Mall Surabaya selama pandemi virus corona atau COVID-19. Nonton bioskop di dalam mobil pribadi ini mulai digelar di Kota Pahlawan sejak pertengahan hingga akhir bulan November. Official Drive-in Senja telah menyuguhkan sarana hiburan “Drive-in Theater” dengan berpindah-pindah tempat sejak bulan Agustus lalu.

“Rencananya setelah dari Surabaya akan diputar di Jakarta, Yogyakarta dan Bali,” kata Co-Founder Senja Ashram Shahrivar saat konferensi pers kemarin malam, 18 November 2020.

Awalnya diputar perdana di Lapangan Parkir Utara Mal Alam Sutera Tangerang, Banten. Kemudian bergeser ke Bandung, Jawa Barat, dan kini singgah di Surabaya. Ashram menawarkan “Drive-in Theater” sebagai alternatif sarana hiburan aman dan nyaman di tengah pandemi COVID-19.

“Kami mencoba berpikir bagaimana caranya ada even dan juga hiburan di tengah masyarakat yang harus ada ‘social distancing’ demi pencegahan COVID-19. Maka kami gelar nonton bioskop di dalam mobil seperti ini,” ujarnya.

Sebelum menghadiri “Drive-In Theatre”, ini persiapan yang mesti kamu lakukan.

Bawa mobil

Pengunjung yang datang bersama keluarga maupun kerabat pun merasa terjamin keamanan dan kesehatannya dari ancaman COVID-19 karena menonton bioskop dari dalam mobil masing-masing. Audio bioskop tersambung melalui transmisi radio yang bisa dinikmati dari dalam mobil. Karena itu, sudah keharusan pengunjung membawa kendaraan roda empat sendiri.

Pastikan sehat

Meskipun di dalam mobil masing-masing, pengunjung harus memastikan dalam keadaan sehat. Ashram mengatakan protokol kesehatan tetap diterapkan kepada pengunjung. Cek suhu tubuh dilakukan sejak mobil masuk. Penyelenggara menyediakan mobil ambulans seandainya ada pengunjung yang suhu tubuhnya di tasa 38 derajat. Toh, menonton terasa nikmat bila tubuh tetap bugar.

Unduh aplikasi

Tiket Drive-in Theater yang diselenggarakan Drive-in Senja dijual daring melalui aplikasi penjualan, misalnya tiket.com dan gojek. Harga tiket bervariasi, mulai dari yang termurah di kisaran Rp200 ribu hingga termahal Rp400 ribuan, tergantung paket camilan atau makanan yang diinginkan pengunjung.

Pilih film yang disukai

Menurut Ashram, “drive-in theater” di Surabaya akan menghadirkan dua kali pemutaran film dengan judul yang berbeda, yaitu mulai sore pukul 17.30 WIB dan malam pada pukul 20.00 WIB setiap harinya. Film-film yang diputar dari berbagai genre, seperti drama, komedi, aksi, horor, thriller dan lain sebagainya. Tidak hanya yang terbaru, ada kalanya diputar film layar lebar nostalgia dari era tahun 1980 hingga 1990-an, film nasional maupun Hollywood.

Karena itu, penting bagi kamu memilih film sesuai selera. Tidak lucu bukan, kamu malah tertidur karena film yang membosankan ditambah dengan suasana mobil yang nyaman.

Spread the love