081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Cute&Cool Management: Anak dan Orangtua Kompak Bikin Acara

Cute&Cool Management: Anak dan Orangtua Kompak Bikin Acara

Haidiva.com-Sebagai orangtua pasti perlu mendampingi dan membantu mengembangkan potensi yang dimiliki oleh anak. Tentu saja perlu kejelian dan lebih peka untuk bisa membantu memaksimalkan potensi anak. Seperti halnya kumpulan para orangtua ini yang menamai diri mereka Cute And Cool Management (CNC)

Sabtu kemarin (03/10/20), berkumpul di salah satu resto di Manyar, Surabaya, mereka bercerita apa saja yang telah digarap oleh CNC. Salah satunya yang terbaru adalah Jember Fashion Society, yang dihelat September lalu. Sedangkan ke depan CNC akan menggarap Putera Puteri Pariwisata Jawa Timur 2021. Meski pandemi saat ini, proyek CNC tetap berjalan dengan cara daring.

Sony Wihardie, founder CNC mengatakan jika para orangtua ini tak kalah profesional dengan tim agency atau event organizer. Mereka mampu membuktikan jika para orangtua ini bisa menciptakan dan mengorganisasi suatu acara.

“Tim CNC ini sangat kompak, para orangtua ini sangat solid. Mulai dari sie acara, dokumentasi, sampai tim wardrobe kami juga ada. Kami ada desainer yaitu Papa dari Bobo Liem, pokoknya semua kita handle sendiri, dan bersyukur kami mampu,” jelas Sony Wie.

Ditambahkan Nico Talalu, orangtua dari murid CNC, jika dirinya bersyukur anak-anak mempunyai wadah untuk mereka berksplorasi menggali bakat. Dikatakan Nico jika CNC tak hanya menampung bidang modeling saja, namun semua bakat. Selain itu Nico sangat senang di CNC juga melibatkan para orangtua untuk ikut andil dalam mengonsep acara.

“Jarang-jarang ada kumpulan yang orangtuanya ikut terlibat ya kan, biasanya kan bersama agency atau tim lain. Meski kami disibukkan dengan urusan masing-masing contohnya saja saya seorang desainer, tapi kami komit untuk memajukan CNC, ini kan juga untuk anak kami sendiri,” ujarnya.

Ditanya mengenai cara mengembangkan bakat anak, Nico mengatkan jika yang perlu disadari lebih dulu, tentu saja memahami bahwa setiap anak unik dan berbeda. Artinya, potensi yang dimiliki tentu saja tidak akan sama. Nico menuturkan yang terpenting anak jangan dipaksa hanya demi keinginan orangtua.

Diketahui CNC sendiri di Surabaya sudah terbentuk dua tahun lalu. Terdiri dari 30 keluarga, para orangtua ini kerap menghelat event untuk anak maupun acara parenting. Meski bukan berlatar belakang tim event organizer, namun para orangtua ini mampu bekerja secara profesional. Itu semua mereka lakukan agar bonding antara orangtua dan anak tetap tercipta, meski disela-sela kesibukan masing-masing.

Spread the love