Outfit Simpel Ala Taylor Swift untuk Si Kurus

Outfit Simpel Ala Taylor Swift untuk Si Kurus

Haidiva.com-“Wah kamu enak sih badannya tinggi, pilih model baju gak perlu pusing.” Sering tidak mendengar ucapan semacam itu? Rata-rata perempuan memang beranggapan bahwa memiliki tubuh tinggi semampai adalah tolak ukur yang sempurna. Nah, sebetulnya bukan berarti perempuan “kutilang” (kurus tinggi langsing) alias kurus tidak punya keluhan dalam urusan fesyen lho, Diva.

Perempuan yang memiliki postur tubuh tinggi juga sering punya rasa tidak percaya diri dalam berpakaian, terutama di bagian kaki yang seringkali jadi tampak lebih kurus jika salah menggunakan model outfit. Daripada bingung mix and match baju bagi kalian para perempuan “kurus”, yuk langsung intip daftar outfit Taylor Swift sebagai inspirasimu.

1.Floral Pattern

c579c73930.nxcli.net

Kalau perempuan dengan kategori big size justru menghindari pakaian bercorak, maka bagi kamu yang bertubuh kurus akan sangat cocok untuk menggunakan pakaian-pakaian bercorak. Tak perlu takut norak, pakaian dengan corak ramai seperti midi dress Taylor Swift ini akan sangat membantu mendistraksi pandangan mata orang lain dari postur tubuh kurus. Poin pentingnya adalah jika kamu sudah mengenakan pakaian dengan corak penuh, maka sesuaikanlah dengan komponen fesyen lain yang lebih sederhana, seperti tas, sepatu, riasan, serta tatanan rambut dengan satu tone warna saja. Simpel, kan?

2.Mini Dress

dailymail.co.uk

Tak perlu takut untuk mengenakan mini dress, karena akan timbul kesan kurus di area kaki. Seperti style mini dress ala Taylor Swift yang satu ini. Selain menggunakan corak dan warna yang meriah, model potongan pinggul mini dress ini tidak menggunakan model ketat sehingga akan menyamarkan postur kakimu yang menjulang. Selain itu, mini dress yang satu ini juga berlengan panjang, sehingga lengan yang tertutup tidak akan menambah kesan kurus bagi kamu.

3.A-Line Style

cosmopolitan.com

A-line style tak pernah punah dari masa ke masa, terutama bagi kaum “kutilang”,karena fungsinya yang dapat membuat bentuk pinggang terlihat lebih kecil. Selain menyamarkan postur pinggang, style A-line seperti ini juga menambah volume di area pinggul dan paha sehingga akan ikut menyamarkan kesan kurus tubuhmu. A-line outfit termasuk yang paling sering dipakai oleh Taylor Swift. Super chic!

4.Polka Dress

pinterest.com

Masih seputar A-line dan pattern, kali ini kita bisa contek style polka dress ala Taylor Swift. Nah, seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Taylor Swift memang terlihat sangat sering mengenakan style A-line seperti polka dress kali ini. Cocok untuk acara non formal dan semi formal juga lho, Diva. Kamu cukup menyesuaikan style sepatu dengan konsep acaramu. Baik highheels, wedges, flat shoes, ataupun sneakers dapat selalu kamu padu padankan sesuai kebutuhan.

5.Monokrom

pinterest.com

Siapa bilang monokrom itu monoton? Lihat style Taylor Swift yang satu ini, gak perlu parno terlihat makin kurus lho Diva. Taylor cukup mengenakan tambahan rok mini berpola untuk mengimbangi kesan kurus dari warna hitam. Selain itu, taylor juga menggerai rambutnya agar tidak menambah kesan kurus di area wajah, leher, dan pundak.

6.Skinny Jeans? Why not!

pinterest.com

Umumnya perempuan “kutilang” juga cenderung menghindari penggunaan celana panjang dan ketat seperti skinny jeans. Coba kita intip style Taylor yang satu ini. Taylor memang menggunakan celana skinny jeans, tapi Taylor menggunakan blus longgar untuk menciptakan kesan volume sebagai penyeimbang. Selain blus yang longgar, kamu juga bisa mengenakan alternatif blus model balon atau model lengan lonceng untuk menciptakan kesan volume.

7.Outer

pinterest.com

Nah, karena Indonesia sedang dilanda musim hujan, saatnya kita intip style musim dingin ala Taylor yuk. Kali ini Taylor masih menggunakan skinny jeans, tapi lagi-lagi Taylor menyeimbangkan kesan kurus dengan mengenakan outer yang bercorak dan longgar sehingga menimbulkan kesan layered dan volume. Selain itu, penambahan syal dengan warna senada serta sepatu boots juga ikut menambah aksen volume dalam penampilan Taylor. Hangat dan tetap keren nih!

8.Sweater

pinterest.com

Masih soal padu padan skinny jeans, kali ini Taylor tampil casual dengan menggunakan skinny jeans dan pattern sweater. Meskipun terkesan sangat sederhana, sweater Taylor yang tetap bermotif dengan warna sepadan akan menjadi distraksi dari kesan kurus di area kaki. Taylor juga menggunakan sneaker berwarna kontras sebagai pemanis penampilan. Style ini cocok untuk banyak acara nih Diva, mulai kegiatan kampus sampai acara semi formal seperti seminar.

Jadi bagaimana? Apakah kaum “kutilang” masih saja galau soal padu padan baju? Nah poin terakhir yang paling penting nih, bagaimanapun postur tubuhmu, yang paling penting adalah rasa percaya diri. Tanpa rasa percaya diri, apapun yang kita kenakan, bahkan apapun yang kita lakukan akan tetap terkesan salah di mata orang lain, bahkan di mata diri sendiri. So, don’t forget to love yourself ya Diva!

Kontributor Haidiva:  Dian Lestari Wilianingtyas, (masih) Cungpret.

Spread the love