081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Cetak Sejarah, BTS Idol KPop Pertama Tampil di Grammy Awards

Cetak Sejarah, BTS Idol KPop Pertama Tampil di Grammy Awards

Haidiva.com-BTS, Boyband asal Korea Selatan cetak sejarah sebagai Idol KPop pertama yang tampil di Grammy Awards 2020. Grup yang juga dikenal dengan nama Bangtan Boys ini tampil sepanggung bersama penyanyi rapper Lil Nas X membawakan lagu “Old Town Road” di ajang Grammy, Minggu 26 Januari 2020 waktu Amerika Serikat.

Sebelumnya di Juli 2019, Lil Nas X dan Leader BTS, RM merilis sebuah singel kolaborasi yang berjudul ” Seoul Town Road”. Lagu tersebut merupakan versi remix dari lagu “Old Town Road” yang dibawakan Lil Nas X dengan Billy Ray Cyrus. RM menulis sendiri lirik bahasa Inggris dalam lagu itu, ia menambahkan rap di dalamnya.

shutterstock.com

Sukses Membawa Korean Wave

Berdasarkan situs resmi Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA), Album BTS, Love Yourself: Answer telah terjual satu juta unit di Amerika Serikat. BTS resmi mencetak sejarah sebagai menjadi musisi Korea pertama yang mendapatkan album platinum di AS.

Love Yourself: Answer sebelumnya juga mencatat sejarah sebagai album Korea pertama yang mendapat sertifikasi emas dari RIAA pada 2018. Capaian itu diikuti oleh album Map of the Soul: Persona pada 2019.

Pada 2020, BTS tak masuk nominasi Grammy Awards, namun anak asuhan Big Hit Entertainment ini sukses mencetak sejarah menjadi musisi Korea pertama yang tampil di Grammy. Selain tampil di Grammy, BTS juga akan manggung di iHeartRadio “Live with BTS presented by HOT TOPIC” pada 27 Januari waktu setempat. Keesokannya (28/1), mereka akan tampil di acara “The Late Late Show with James Corden”. Rencananya mereka akan membawakan lagu ” Black Swan” untuk pertama kali.

Album terbaru BTS, Map of The Soul: 7 rencananya akan dirilis 27 Februari 2020. Walaupun belum resmi dirilis, album tersebut telah dipesan lebih dari 3,42 juta unit. Total tersebut didapat hanya dalam waktu tujuh hari sejak pemesanan dibuka pada 9 Januari 2020.

BTS terbilang berhasil membawa Korean Wave ke luar Asia. Sepanjang 2018-2019, BTS menuntaskan tur dunia Love Yourself di Asia, AS, Eropa termasuk Inggris, Belanda, Jerman dan Prancis.

Begitu besar dampak BTS, sehingga penduduk dunia berminat mempelajari Bahasa Korea. Dilaporkan bahwa Korea Selatan membuka 30 institusi berbahasa Korea di beberapa tempat di seluruh dunia pada 2020. Benar-benar, BTS mampu mencetak sejarah Kpop di dunia.

Spread the love

One thought on “Cetak Sejarah, BTS Idol KPop Pertama Tampil di Grammy Awards

  1. Tak hanya BTS, Artis Korea Laporkan Haters ke Jalur Hukum
    June 30, 2020 at 11:37 am

    […] Baca juga: BTS Cetak Sejarah di Industri Idol Korean Pop […]

Comments are closed.