081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Aktor-Aktris Korea Selatan Main Film Hollywood

Aktor-Aktris Korea Selatan Main Film Hollywood

Haidiva.com-Setelah Parasite menjadi film terbaik di Festival Cannes dan Academy Award, aktor Korea Selatan seolah mulai dilirik oleh Hollywood. Beberapa aktor laki-laki maupun perempuan mulai mendapatkan tawaran bermain di industri film tersebut.

Nyatanya, beberapa nama aktor Korea Selatan sejatinya sudah banyak yang bermain di Hollywood sebelum film tersebut meraih Oscar. Sebagian melakoni peran pendukung utama, adapula yang menjadi tokoh utama, sisanya hanya sekadar numpang lewat.

Dikutip dari berbagai sumber, inilah deretan aktor Korea Selatan dengan karier Hollywood yang patut diperhitungkan. Tentu saja, daftar ini tidak termasuk deretan aktor blesteran Korea Selatan dan atau warga Amerika keturunan Korea.

Baca juga: Mengenal industri film Amerika Hollywood dan Korea Selatan Chungmuro

Lee Byung-hun

Lee Byunghun di Terminator

Penggemar film aksi Hollywood tentu sudah tak asing dengan Lee Byung-hun. Ia banyak beradu peran dengan aktor laga Amerika seperti Bruce Willis, Channing Tatum, Arnold Scwarzenegger.

Sejumlah film Hollywood pernah ia mainkan meskipun bukan tokoh utama. Tapi tetap saja, film G.I.Joe series, Red 2, Terminator: Genisys, The Magnificent Sevent kurang lengkap rasanya bila tak menyebutkan nama Lee Byung-hun.

Bae Doona

Bae Doona di Cloud Atlas

Aktris cantik Bae Doona juga banyak main film Hollywood. Perannya sebagai antagonis di Jupiter Ascending maupun beragam karakter di Cloud Atlas mencuri perhatian penonton. Ia pun juga laris manis di film luar Korea Selatan seperti Jepang, German, dan Perancis.

Baca juga: Empat aktor Korea yang bisa bukukan 100 juta penonton

Song Kang-ho

Song Kangho di Snowpiercer

Film Parasite seolah menjadi pembuktian bagi Song Kang-ho kalau layak disejajarkan sebagai aktor dunia. Padahal, ia masuk dunia akting dalam usia yang tak lagi muda, 30 tahun. Tapi, ia menjadi orang kedua yang berhasil mengajak 100 juta penonton ke bioskop. Sampai saat ini, hanya ada 4 aktor Korea Selatan yang mengumpulkan rekor tersebut.

Jauh sebelum Parasite, Song Kang-ho telah bermain di film Hollywood berjudul Snowpiercer. Lawan mainnya adalah Chris Evans, Tilda Swinton, Jamie Bell, dan Ed Harris. Tahun ini, Song Kang-ho terpilih menjadi salah satu juri di festival film Cannes.

Rain

Rain di The Prince

Rain terkenal sebagai penyanyi dan dancer yang handal. Tapi ternyata, karir aktingnya juga patut diperhitungkan. Ia menjadi tokoh utama di dua film Hollywood yaitu ‘Ninja Assassin’ dan ‘Speed Racer’. Tahun 2013, Rain kembali bermain aksi bersama Bruce Willis lewat film berjudul The Prince.

Baca juga: Film Korea Selatan Mindblowing

Jun Ji-hyun

Jun Jihyun di Blood: The Last Vampire

Aktris Jun Ji-hyun terkenal banyak bermain film di negara lain seperti Jepang, Cina, dan Hollywood. Tahun 2009, ia bermain film Blood: The Last Vampire meski sebagai remaja Jepang. Dua tahun berikutnya, ia beradu peran dengan Hugh Jackman di Snow Flower and the Secret Fan.

Ha Jungwoo

Ha Jungwoo di Never Forever

Banyak yang tak tahu, aktor keempat pengumpul 100 juta penonton bioskop ini ternyata pernah main film Hollywood. Saat itu, Ha Jung-woo menjadi tokoh utama di film Never Forever dan beradegan mesra dengan Vera Farmiga. Film yang tayang 2007 ini mendapat respon positif dari kritikus film.

Pemain film ‘Minari’

selain Youn Yu-jung dan Han Ye-ri, sisanya adalah aktor Amerika keturunan Korea

Minari memang film tentang kelurga imigran Korea Selatan tapi sejatinya adalah produksi Hollywood. Ada dua aktris yang langsung diimpor dari Korea yaitu Youn Yu-jung dan Han Ye-ri yang bermin dengan apik.

Youn Yuh-jung sendiri berhasil meraih Oscar di Academy Award tahun ini sebagai peran pendukung perempuan terbaik. Hal ini semakin menunjukkan performa aktor aktris Korea Selatan tak bisa dipandang sebelah mata.

Baca juga: Fakta Youn Yuh-jung, aktor pertama yang mendapatkan Oscar

Claudia Kim

Claudia Kim sebagai Nagini

Aktris cantik ini memang telah banyak bermain film Hollywood dan mencuri perhatian penonton. Claudia Kim yang bernama asli Kom Soo-hyun ini bermain di film Avengers: Age of Ultron, Equals, The Dark Tower, dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelward. Ia belum pernah main di produksi film Korea Selatan.

Aktor Korea Selatan yang mengantri di produksi

Ma Dongseok bakal berperan sebagai superhero Marvel

Kesuksesan Parasite berimbas pada aktor aktris Korea Selatan lainnya. Saat ini sejumlah nama artis Chungmuro tengah mengantri di produksi film. Ada Son Ye-jin yang sedang menunggu syuting film The Cross.

Aktor Korea spesialis laga Ma Dong-seok bakal menjadi superhero Marvels di Eternals. Sementara Kang Do-won telah menyelesaikan film Hollywood pertamanya yang berjudul Tsunami L.A. Park Seojoon masih dalam tahap pembicaraan untuk sekuel film Captain Marvels.

Spread the love