081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Fakta Yael Shelbia, Perempuan Tercantik Sedunia Versi TC Candler

Fakta Yael Shelbia, Perempuan Tercantik Sedunia Versi TC Candler

Haidiva.com-Organisasi pemeringkat figur publik dunia, TC Candler, kembali merilis daftar 100 perempuan tercantik sedunia di tahun 2020. Yael Shelbia, gadis 19 tahun asal Israel dinobatkan jadi perempuan tercantik sedunia.

“Aku tak pernah jadi yang pertama dalam hal apapun, ini sangat bagus,” kata Shelbia dikutip dari New York Post.

Yael Shelbia mengalahkan sejumlah wanita cantik lain termasuk aktris Kate Beckinsale, Priyanka Chopra, Ariana Grande, Maudy Ayunda, Taeyon, Kim Ji-soo, Emma Watson, Gal Gadot, hingga Lisa Blackpink. Dikutip dari beberapa sumber, ini fakta menarik tentang Yael Shelbia.

Baca juga: Emma Watson jadi Direktur di Perusahaan Induk Gucci

Model sekaligus tentara

Yael Shelbia, paling kanan, (istimewa)

Yael Shelbia saat ini sedang menjalani tugas wajib militer sebagai tentara di angkatan udara Israel. Sebelumnya, ia berprofesi sebagai model. Shelbia menjadi model untuk perusahaan fesyen Israel Renuar, KM earbuds bahkan jadi model produk kecantikan Kim Kardashian yakni KKW Beauty.

Kekasih kaya raya

Brandon Korf bersama Yael Shelbia (kiri) dan bersama ibunya, Shari Redstone

Yael Shelbia dikabarkan berkencan dengan Brandon Korff (35), cucu dari pemilik jaringan televisi CBS dan Viacom. Sang kekasih yang kaya raya itu rela menerobos protokol kesehatan COVID-19 demi bertemu gadis berusia 19 tahun itu.

Minim follower

Instagram Yael Shelbia

Di Instagram, follower Yael Shelbia hanya sekitar 1 juta orang. Tentu ini angka yang jauh di bawah aktris-aktris ternama di Indonesia. Namun pihak TC Candler mengatakan kontes tersebut bukanlah ajang popularitas melainkan bertujuan untuk memperkenalkan superstar baru. Di akun instagramnya sendiri, Yael Shelbia banyak mengunggah tentang profesinya sebagai model dan foto selfie keseharian.

Baca juga: Arti Cantik Model Muslimah Halima Aden

Sekolah khusus perempuan

(istimewa)

Yael Shelbia pernah belajar di sekolah menengah khusus perempuan yang terkenal relijius, Ulpana. Sekolah ini sejatinya melarang perempuan menjadi model. Seteleh berkonsultasi dengan Kementerian Pendidikan Israel, Shelbia boleh menjadi model asal rutin mengikuti kelas tertentu.

Terkenal relijius

Selama melakukan peragaan di Milan, Italia, Yael Shelbia terpaksa hanya mengonsumsi kerupuk selama empat hari karena kesulitan menemukan makanan halal. Dia juga beberapa kali kehilangan kontrak kerja karena menolak bekerja di hari Sabat.

Setelah mengetahui fakta Yael Shelbia, apakah menurutmu gadis ini pantas menjadi perempuan tercantik sedunia?

Spread the love